RABU , 14 NOVEMBER 2018

Ketua DPRD Bulukumba Bantah Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Maret 2018 17:24
Ketua DPRD Bulukumba Bantah Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif

Ketua DPRD Bulukumba, Hamza Pangki saat melakukan jumpa pers di kantornya, Selasa (27/3). Foto: Salahuddin/RakyatSulsel

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki membantah soal dugaan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba terkait adanya perjalanan fiktif di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

“Tidak ada perjalanan dinas fiktif yang dilakukan anggota DPRD Bulukumba. Tidak mungkin kami melakukan itu, karena maskapai yang digunakan adalah Garuda, setiap akan melakukan check in menggunakan e-KTP yang harus sesuai dan dilakukan secara online pasti BPK bisa mengeceknya,” ungkapnya saat melakukan jumpa pers di kantornya, Selasa (27/3)

Dia menjelaskan, seluruh legislator yang melakukan bimbingan teknis (bimtek) sebanyak 40 orang, namun sehari sebelumnya 9 orang berhalangan untuk berangkat, jadi ke Kota Semarang hanya 31 orang.

“Awalnya mungkin yang dilihat surat tugas 40 orang anggota DPRD yang ikut bimtek. Namun, sehari sebelum berangkat, 9 orang tidak jadi berangkat, yang tidak berangkat karena berhalangan. Salah satunya Fraksi Gerindra tidak berangkat karena tiba-tiba ada kegiatan partai Gerindra di Jakarta,”
jelasnya. (*)


div>