MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ketua DPRD Langsung Turun Bantu Korban Kebakaran

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Desember 2016 16:52
Ketua DPRD Langsung Turun Bantu Korban Kebakaran

Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain bersama anggota DPRD Sidrap Andi Sugirano Bahri mendatangi korban kebakaran di Kanie, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Senin (5/12/2016). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Kebakaran menghanguskan rumah di Kanie, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Minggu (4/12/2016). Akibatnya, rumah milik pasangan suami istri Cunding dan Lina, berseta seluruh isinya ludes terbakar. Tak ada satupun barang berharga korban yang bisa diselamatkan.

Termasuk uang kredit yang baru saja dicairkan di bank untuk tambahan modal usaha. Kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Cunding memang berprofesi sebagai bengkel kecil-kecilan dan sesekali turun menggarap sawah milik orang lain. Sementara, istrinya Lina adalah tenaga sosial di salah satu Sekolah Dasar (SD) di wilayahnya.

Kabar adanya kebakaran yang melanda kediaman Cunding ini, langsung merebak di masyarakat Sidrap, baik dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial. Akibatnya berbagai kalangan. Di jalan-jalan mahasiswa turun menggalang dana.

Bantuan juga datang dari Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain yang turun menyerahkan bantuan bersama Andi Sugirano Bahri, anggota DPRD Sidrap, Senin (5/12/2016).

Ketua DPRD Sidrap ini, menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran itu.

“Kita prihatin dengan musibah itu, dan apa yang kita berikan, meskipun ala kadarnya, tapi semoga bisa meringankan beban korban,” kata Zulkifli.

Hal sama disampaikan Andi Sugiarno Bahri. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab mereka selaku legislator untuk bisa peduli dengan warga yang terkena musibah.

“Kita prihatin dan berharap agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap berbagai kemungkinan musibah, termasuk bahaya kebakaran ini,” jelasnya. (***)


div>