RABU , 14 NOVEMBER 2018

Ketua DPRD Minta Buruh Tunggu APBD Perubahan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 09 Agustus 2017 12:04
Ketua DPRD Minta Buruh Tunggu APBD Perubahan

Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki. foto: salahuddin/rakyatsulsel.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki, meminta buruh proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Herlang, sedikit bersabar. Upah buruh yang belum dibayar pihak rekanan, bersabar menunggu hingga pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) tahun 2017, selesai dilakukan.

Ketua DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki, kepada wartawan, Selasa (8/8), mengakui, upah buruh belum dibayar karena uang rekanan, memang belum dibayarkan Pemkab. Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digunakan untuk rehabilitasi Puskesmas Herlang tahun 2016 lalu, tidak dicairkan pemerintah pusat.

Saat ini, pembayaran DAK yang ditunda oleh pemerinah pusat, baru akan dimasukkan di APBD-P 2017 ini, yang sebentar lagi akan di bahas di DPRD. Hamzah Pangki, memastikan, uang rekanan Puskesmas Herlang yang belum dibayar, akan dicairkan setelah pembahasan APBD-P 2017.

Seperti diketahui, buruh menyegel Puskesmas Herlang karena pihak rekanan belum membayar upah proyek sejak, Senin (7/8). Penyegelan berakibat terganggunya pelayanan di Puskesmas Herlang. (***)


div>