SELASA , 23 OKTOBER 2018

Ketua DPRD Prakarsai Bedah Buku

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 04 Desember 2016 19:14
Ketua DPRD Prakarsai Bedah Buku

Kegiatan bedah buku 'Aku Cinta Anak Didikku Karena Allah' yang ditulis Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Lc Ma di Masjid Nur Tarbiyah Baranti, Sabtu (3/12/2016). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain memprakarsai kegiatan bedah buku ‘Aku Cinta Anak Didikku Karena Allah’ yang ditulis Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Lc Ma, yang sekaligus hadir sebagai narasumber dalam acara bedah buku yang dilaksanakan di Masjid Nur Tarbiyah Baranti, Sabtu (3/12/2016).

Zulkifli yang juga selaku Ketua Panitia Bedah Buku ini, mengaku, tergerak untuk menggelar bedah buku yang muatannya tentang cara mendidik anak tidak lepas dari kegelisahannya melihat permasalahan di dunia pendidikan belakangan ini yang cukup membuat hati miris.

“Coba kita simak di televisi dan media cetak tentang kekerasan terhadap siswa atau yang lebih parah siswa pukul guru, bahkan ada yang menikam gurunya. Atau orang tua melaporkan guru yang memukul anaknya dan sederet permasalahan di dunia pendidikan yang membuat kita harus turut prihatin dan melakukan evaluasi terhadap itu semua,” jelasnya.

Menurutnya, perlu menjadi perhatian bersama untuk mengembalikan hubungan sakral antara guru dan murid seperti yang terjadi di masa lampau. “Dulu ada hubungan sakral antara guru dan murid. Itulah yang membuat hubungan yang harmonis dan ilmu menjadi berkah,” katanya.

Untuk itulah dengan bedah buku yang dihadiri para guru dan tokoh pendidik dari tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Baranti, Panca Rijang, dan Kulo, Zulkifli berharap ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil peserta bedah buku untuk selanjutnya di laksanakan di lingkungan sekolah, maupun di rumah.

“Semoga ada manfaat dari kegiatan ini, terutama untuk mengembalikan proses pendidikan yang tidak hanya mentransfer ilmu tapi juga mendidik,” terangnya.

Sementara, Staf Ahli Bupati Sidrap, Nursaman Halede, mengapresiasi kegiatan bedah buku tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Zulkifli Zain atas terselenggaranya kegiatan ini. Hal ini ide positif yang diharapkan bisa meningkatkan sumber daya insan,” katanya. (***)


div>