SENIN , 23 JULI 2018

Ketua DPRD Bombana Siap Bertarung di Pilkada Wajo

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 14 Januari 2016 15:52

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) asal Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara, Andi Firman, menambah daftar bakal calon Bupati Wajo yang akan maju pada pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang. Mantan ketua Umum Hipermawa tersebut melakukan pertemuan terbatas bersama beberapa mantan pengurus Hipermawa dan dua mantan ketua umum Pengurus Pusat (PP) Hipermawa yakni Dr Faizal Ramli dan Andi Gusti A Makkarodda.

Keseriusan pria kelahiran Tarumpakkae, Kecamatan Majauleng itu untuk maju dalam Pilkada Wajo mendatang, mulai ditunjukkan dengan melakukan pertemuan dan konsolidasi secara rutin di berbagai tempat di Kabupaten Wajo. “Ini kita masih lakukan konsolidasi terbatas untuk mengetahui persepsi masyarakat Wajo, apakah mengingikan perubahan yang lebih baik atau tidak. Jika itu diingikan maka kami siap maju dalam Pildaka Wajo, 2018 mendatang,” tegas Andi Firman di Sengkang, Kamis (14/1).

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, sejumlah bakal calon Bupati Wajo mulai menebar pesona dengan mengedarkan kalender hingga memasang spanduk dan baliho di perempatan jalan kota Sengkang bahkan hingga di pelosok Desa. Beberapa bakal calon Bupati Wajo tersebut berasal dari backround yang beraneka ragam, mulai dari kalangan pengusaha dan pejabat asal Pemkab Wajo, hingga para elit politik.

Berdasarkan informasi yang berhasi dihimpun Rakyat Sulsel di lapangan, sudah ada beberapa bakal calon yang namanya sering muncul di tengah perbincangan masyarakat. Mereka adalah Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube (ASK), Mantan Wakil Bupati Wajo Amran Mahmud (Amanah), Camat Tempe A Syahrial Makkuradde (AsmaraTa), Direktur BUMD Wajo Andi Tamrin (Tamaki), menantu Bupati Wajo yang sekarang menjabat Kadis Kesehatan Wajo dr. Baso Rahmanuddin Makkaraka (Barakka’), Kadis PSDA Wajo Firman Perkesi, Ketua Komisi Satu DPRD Wajo Sumardi Arifin, Baso Oddang Anggota DPRD Wajo Fraksi PDIP dan Sekertaris Golkar Wajo Nurman Dai Basri.


Tag
  • pilkada wajo
  •  
    div>