SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ketua FKKAS Sulsel Beri Gelar Adat Kebangsawanan Kepada Hasanuddin Tisi

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 15 April 2018 16:00
Ketua FKKAS Sulsel Beri Gelar Adat Kebangsawanan Kepada Hasanuddin Tisi

Ketua Forum Kerajaan Dan Kelembagaan Adat se Sulawesi (FKKAS) Drs. H. A. Makmur Sadda, MM, saat pemberian gelar adat Mallantikang Maloloa Ri Sabintang kepada Hasanuddin Tisi.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka acara silaturahmi Keluarga Besar Sabintang, dirangkaikan dengan pangeran tari appa’dekko, juga dilaksanakan pemberian gelar adat Mallantikang Maloloa Ri Sabintang kepada Hasanuddin Tisi (Puang Lewa), di Lapangan Mappalewa Daeng Sassa, di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Sabtu (14/4).

Ketua Forum Kerajaan Dan Kelembagaan Adat se Sulawesi (FKKAS) Drs. H. A. Makmur Sadda, MM, yang juga selaku Ahli waris Pahlawan Nasional H. Padjonga Daeng Ngalle, dipercayakan memberi gelar adat kebangsawanan kepada Hasanuddin Tisi Mallantikang Maloloa Ri Sabintang dan ditandai dengan pemberian Badik dan pin FKKAS.

Makmur Sadda menyampaikan, Hasanuddin Tisi diberi gelar kebangsawana Mallantikang Maloloa Ri Sabintang, karena Sabintang adalah bagian dari keluarga Polongbangkeng.

“Sabintang adalah salah satu Punggawa Polongbangkeng, jadi puang lewa sangat pantas mendapatkan gelar ini, dimana Mallantikang Maloloa Ri Sabintang adalah salah satu Punggawa terbaik,” jelas Makmur Sadda.

“Semoga dengan gelar ini puang lewa bisa lebih sukses dan menjadi kebanggaan orang Sabintang, Takalar, Sulawesi Selatan. Mari kita do’akan semoga dengan gelar ini Mallantikang Maloloa Krg. Lewa bisa menjadi panutan dan kebanggaan kita semua di kancah Nasional,” harapnya. (*)


div>