SENIN , 25 JUNI 2018

Ketua Fraksi Gerindra Jeneponto Desak Panwaslu Copot Poster NA-ASS

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Rabu , 30 Mei 2018 17:14
Ketua Fraksi Gerindra Jeneponto Desak Panwaslu Copot Poster NA-ASS

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Jeneponto Andi Baso Sugiarto

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Pemasangan poster kampanye bergambar NA-ASS yang menyalahi aturan di Kabupaten Jeneponto. Selain dipasang dengan cara merusak pohon, tidak sedikit alat peraga (APK) illegal tersebut dipasang di depan kantor pemerintahan atau di halaman masjid.

Baliho NA-ASS penuhi jalan di poros Jeneponto-Bantaeng. Foto: Jejeth/RakyatSulsel

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Jeneponto Andi Baso Sugiarto mengingatkan kepada tim paslon nomor urut tiga Pilgub Sulsel itu agar tidak berlaku curang. Menghalalkan cara cara yang jelas melanggar, kata dia, justru bisa memicu perlawanan dari rakyat.

“Saya harap Panwaslu menyikapi pemasangan banner paslon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang sangat jelas menyalahi aturan kampanye. Pohon dirusak dan banyak poster yang dipasang di depan rumah ibadah,” ujarnya, Rabu (30/5).

Di Jeneponto, poster NA – ASS terpasang di depan kantor pemerintahan seperti di depan Dinas Pertanian dan di beberapa perkantoran lainnya. “Katanya Prof Andalan? Tapi kok merusak lingkungan,” kata Andi Baso Sugiarto.

NA-ASS juga sudah jelas melanggar Pasal 30 ayat 9 PKPU No4/2017 terkait larangan alat peraga di areal kantor pemerintahan dan rumah ibadah, namun sepertinya tidak dihiraukan lagi oleh tim dan pendukungnya.

“Kalau saya sih, pilihmaki cagub yang baik, tidak KKN, dan tidak hanya melihat kasingnya saja dan yang paling utama jangan selalu pencitraan, ” jelasnya. (*)


div>