SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Ketua Gerindra Bantaeng Bidik Kursi di DPRD Sulsel

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Muhammad Alief

Rabu , 25 Juli 2018 18:00
Ketua Gerindra Bantaeng Bidik Kursi di DPRD Sulsel

Ketua Partai Gerindra Bantaeng, H Muhammad Thamrin Labandoe, maju sebagai caleg DPRD Sulsel

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Ketua koalisi partai politik yang mengusung pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (ILHAMSAH) di Pilkada Bantaeng lalu, H Muhammad Thamrin Labandoe, memastikan akan maju di pemilihan legislatif 2019 mendatang menuju DPRD Sulsel. Ketua Partai Gerindra, Bantaeng ini dipastikan akan maju bertarung di Dapil IV (Jeneponto,Bantaeng dan Selayar).

Thamrin diketahui memiliki segudang pengalaman di parlemen. Dia pernah menjadi anggota DPRD Bantaeng. Kali ini, dia maju dengan niat untuk memberikan kesejahteraan untuk petani dan nelayan yang ada di wilayah Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Menurutnya, peran sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel, sangat penting untuk memperjuangkan kesejahteraan petani dan nelayan yang ada di Sulsel, khususnya di tiga daerah tersebut.

“Bagi saya, sektor pertanian dan perikanan di 3 daerah ini adalah yang paling penting diperjuangkan di parlemen,” tegasnya, Rabu (25/7).

Dikatakannya jika sejak dahulu wilayah Jeneponto, Bantaeng dan Selayar didominasi oleh masyarakat petani dan nelayan. Bagi dia, kebijakan yang diambil pemerintah untuk daerah tersebut, tentu tidak terlepas dari peran perjuangan yang dilakukan oleh anggota DPRD.

“Peran mengawal kebijakan pemerintah yang berpihak kepada petani dan nelayan akan saya lakukan jika kelak terpilih nanti,” ucapnya.

Thamrin Labandoe maju sebagai calon anggota legislatif di DPRD Provinsi Sulsel, dengan mengendarai Partai Gerindra. Keluarga besarnya yang tersebar di Jeneponto, Bantaeng dan Selayar menjadi modal baginya untuk bisa meraih tiket menuju parlemen.

Selain itu, Thamrin juga dikenal sukses menggalang kekuatan koalisi partai saat Pilkada di Bantaeng beberapa waktu lalu. Thamrin memimpin koalisi 11 partai politik untuk memenangkan pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng lalu.

“Berbekal restu keluarga besar dan pengalaman menggalang koalisi pada Pilkada lalu adalah modal dan kekuatan saya di dunia politik,” pungkasnya.(*)


div>