KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Ketua HKTI Lantik DPN Pemuda dan Perempuan Tani HKTI

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 13 Januari 2018 18:24
Ketua HKTI Lantik DPN Pemuda dan Perempuan Tani HKTI

Ketua HKTI Jenderal Moeldoko saat melantik DPN Pemuda dan Perempuan Tani HKTI.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melantik Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Tani HKTI yang diketuai Rina Saadah Adisurya dan Perempuan Tani HKTI yang diketuai oleh Dian Novita di kantor DPN HKTI Jakarta Pusat, Kamis, 10 Januari 2018, lalu.

Moeldoko mengatakan saat ini masih banyak orang yang meragukan petani muda. Dengan adanya pemuda tani memastikan petani muda dapat diandalkan.

“Sebagian dari kita ada yang menanyakan masih adakah petani muda yang ingin mau turun ke tanah. Melalui tonggak sejarah inilah saya ingin memberikan sebuah kepastian masa depan bahwa petani muda masih bisa diandalkan,” kata Moeldoko.

Sementara, Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI, Rina Saadah Adisurya mengatakn, Organisasi ini baru dilantik secara formal, namun kedua organisasi tersebut selama ini sudah banyak melakukan berbagai kiprah dalam kancah dunia pertanian Indonesia.

“Pemuda Tani HKTI ini sudah lama berkiprah di kancah dunia Pertania Indonesia. Kami memiliki komitmen menyukseskan program HKTI untuk mempercepat proses revitalisasi sektor pertanian Indonesia. Antara lain melalui sinergi yang kuat antara petani, permodalan, industri, dan pasar,” kata Rina.

Ketua Bidang Organisasi dan Pengawasan, Suryadi mengatakan, dengan adanya organisasi ini kita bisa upayakan untuk membangun semangat pemuda di sektor pertanian dengan inovasi-inovasi dalam mengembangkan Teknologi Pertanian.

“Pemuda Tani HKTI akan berupaya memperbaiki kondisi regenerasi pertanian di Indonesia dengan melalui Program kerja yang sudah Rapatkan bersama, untuk menarik kembali minat pemuda Zaman Now dalam bertani dengan memanfaatkan dan mengembangkan Teknologi Pertanian”, kata Suryadi. (*)


Tag
  • HKTI
  •  
    div>