SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ketua IKA Dampingi Wali Kota Pantau USBN di Sekolah Islam Athirah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 17 April 2017 11:14
Ketua IKA Dampingi Wali Kota Pantau USBN di Sekolah Islam Athirah

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sekolah Islam Athirah Jl Kajaolalido Makassar, Senin (17/4). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sekolah Islam Athirah Jl Kajaolalido Makassar, Senin (17/4).

Dalam kunjungan pelaksanaan USBN hari pertama di sekolah tersebut, Danny didampingi sejumlah pejabat kepala dinas antara lain, Ketua IKA Sekolah Islam Athirah Makaasar yang juga Kepala Dinas Sosial Mukhtar Thahir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar, Kepala Dinas Perumahan Fatur Rahim, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Hasbi.

“Semua sekolah di Makassar mengalami perubahan dan peningkatan, karena UN berbasis komputer. Ini memberikan nilai positif bagi Pemkot Makassar,” kata Danny Pomanto di lokasi ujian.

Menurutnya, pelaksanaan ujian hari pertama ini sudah berjalan tertib dari sisi siswa dan pengawasnya. “Persiapan sekolah menyambut USBN juga sudah baik, kita respon 100 persen,” katanya.

Sementara, Ketua IKA Sekolah Islam Athirah Makaassar, Mukhtar Thahir mengungkapkan, USBN di sekolah tersebut merupakan salah satu metode menggunakan sistem teknologi sesuai perkembangan zaman.

“Sekolah Islam Athirah Makassar, sebagai percontohan bagaimana membuat suatu soal akurat dapat dipahami dan dijalankan di siswa memenuhi dunia pendidikan,” ujarnya.

Ujian di sekolah yang dimiliki Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ini, diikuti 146 sisa SMP. USBN akan berlangsung selama tiga hari sesuai waktu yang ditentukan sekolah. “Harapan kita tentu USBN memberikan dampak dan nilai positif bagi siswa ke depan,” harapnya. (***)


div>