RABU , 22 AGUSTUS 2018

Ketua Karang Taruna Makassar Sambangi Sekretariat KT Sambung Jawa

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Jumat , 27 Juli 2018 17:11
Ketua Karang Taruna Makassar Sambangi Sekretariat KT Sambung Jawa

Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Irwan Ade Saputra, saat mengunjungi dan melihat langsung persiapan Karang Taruna Kelurahan Sambung Jawa, dalam rangka menghadapi Lomba Kelurahan Terpadu se-Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Karang Taruna (KT) Kota Makassar didampingi beberapa pengurus mengunjungi Sekretariat Karang Taruna Sambung Jawa, dalam rangka persiapan lomba kelurahan terpadu se-Sulawesi Selatan.

Penilaian lomba kelurahan terpadu ini sendiri akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2018, dimana salah satu kriteria penilaiannya adalah aktifitas ke-Karang Tarunaan di kelurahan tersebut.

Ketua Karang Taruna, Sambung Jawa, Muchsin menyampaikan, akan berusaha semaksimal bersinergi dengan pihak kelurahan sendiri agar Kelurahan Sambung Jawa sebagai perwakilan Kota Makassar bisa memenangkan perlombaan tersebut.

“Pertama-tama harapan kami tentunya dalam evaluasi perlombaan nanti, kelurahan kami bisa masuk kategori. Yang kedua kami juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari dinas dan SKPD terkait terutama Dinas Sosial, karena selama dibentuknya Karang Taruna Sambung Jawa, setiap diundang dalam pertemuan tidak pernah hadir,” harapnya.

Muchsin juga mengungkapkan bahwa, meski Karang Taruna Sambung Jawa ini baru terbentuk, namun anggota dan pengurus aktif mengikuti berbagai pelatihan yang digelar dari SKPD terkait.

“Alhamdulillah walau belum terlalu lama terbentuk, tapi beberapa anggota karang taruna Sambung Jawa sudah ikut pelatihan bersama, seperti yang diadakan Dinas Perizinan dalam pembuatan sendal kerajinan tangan dari enceng serta yang paling penting kami sangat berharap dukungan dan support terutama dari segi pemikiran terutama dari Karang Taruna Kota Makassar,” bebernya.

Terkait laporan tersebut kesiapan pengurus, Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Irwan Ade Saputra, memberikan apresiasi mendalam melihat antusiasme dan persiapan Karang Taruna Sambung Jawa menghadapi lomba kelurahan terpadu nanti.

“Harapannya dalam lomba kelurahan terpadu nanti, siap bersaing dengan kelurahan-kelurahan lain dari kabupaten lain se-Sulawesi Selatan, apalagi Kelurahan Sambung Jawa ini merupakan perwakilan Kota Makassar. Oleh karena itu, wajib kita dukung dan juga kita dampingi agar bisa menjadi yang terbaik pada perlombaan nanti dan menjadi role model kelurahan lain,” pungkas Irwan.(*)


div>