SABTU , 23 JUNI 2018

Ketua KNPI Sulsel Apresiasi Sikap IYL-Cakka Masukkan Program di APK

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Maret 2018 20:32
Ketua KNPI Sulsel Apresiasi Sikap IYL-Cakka Masukkan Program di APK

Imran Eka Saputra (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Konstestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel terus bergulir. Memasuki masa kampanye, KPU telah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) para kandidat.

Dari empat pasangan, hanya kandidat nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang berani memunculkan programnya di APK resmi. Seperti di baliho yang sebagian sudah terpasang di sejumlah tempat.

Di semua baliho IYL-Cakka yang mulai disebar KPU, pasangan nomor urut 4 ini berani menyertakan semua program itu. Program yang dicanangkan IYL-Cakka ini bahkan sudah menjadi buah bibir masyarakat.

Karena program itu dinilai visioner. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Juga sesuai dengan kebutuhan zaman. Misalnya program Subdisi Pendidikan Rp1,5 Triliun.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel Imran Eka Saputra, menilai program inovasi yang dicanankan IYL-Cakka berdampak positif bagi publik dan masyarakat.

Imran Eka, berpendapat apa yang di lakukan IYL-Cakka sangat positif untuk diketahui publik secara luas. “Saya pikir kampanye ini kan bagian dari pemaparan dan perkenalan program,” ujarnya Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, momentum kampanye serta pemasangan APK Kandidat bisa dimanfaatkan paslon untuk menhinformasikan program serta visi misi kepada masyarakat umum.

“Kiranya masyarakat tahu apa saja visi dan program para kandidat dn masyarakat lah yg menilai yang mna program yang betul-betul bsrsentuhan dengan masyarakat dan tepat dengan keinginan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai organisasi kepemudaan berharap kandidat harus mampu melakukan upaya baru demi membangun regenarasi kepemudaan ke depan.

“Harapan saya para kandidat harus mampu memaparkan arah kebijakannya tentang pembangunan kepemudaan dan generasi muda kedepan,” harap dia. (**)


div>