SELASA , 16 OKTOBER 2018

Ketua Korpri Enrekang Polisikan Keponakan Sendiri

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

asharabdullah

Rabu , 14 Maret 2018 16:30
Ketua Korpri Enrekang Polisikan Keponakan Sendiri

Ketua Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Enrekang Chairul Latanro, melaporkan keponakannya berinisal Sb (44) ke penyidik Polres Enrekan, Rabu (14/3). Foto: Aziz/RakyatSulsel

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI)Kabupaten Enrekang Chairul Latanro, melaporkan keponakannya berinisal Sb (44) ke penyidik Polres Enrekan, Rabu (14/3).

SB diduga telah melecehkan dan menodai netralitas Korpri yang beredar di media sosial (medsos) foto SB memperlihatkan jari tangannya dengan simbol kotak kosong sambil memakai baju kebesaran korpri.

Chairul Latanro mengaku tersinggung sebagai ketua Korpri dengan beredarnya foto SB yang notabenenya bukan seorang anggota Korpri. Menurutnya, seandainya pun SB adalah PNS, dia tidak boleh melakukan hal yang dianggap merusak netralitas PNS.

“Saya tersinggung sebagai ketua Korpri. Bisa saja laporan polisi saya cabut, jika semua PNS dari Sabang sampai Merouke memaafkanny,” ungkap Chairul Latanro saat ditemui di Kantornya, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, kasus ini dia laporkan agar menjadi pembelajaran bagi yang lain agar tidak mencoba coba mengiring PNS terlibat berpolitik praktis.

Chairul yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Enrekang ini berharap, tindakan SB tersebut
adalah inisiatifnya sendiri. Tapi jika ada pelaku intelektual dibalikaksi SB ini, dia
berharap polisi mengungkap dan mengusut tundas motif orang yang menjadi “otak” aksi SB
tersebut. (*)


div>