MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ketua Kwarcab Makassar Ingin Pramuka Lahirkan Pimpinan Berkualitas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 18 Desember 2016 14:54
Ketua Kwarcab Makassar Ingin Pramuka Lahirkan Pimpinan Berkualitas

Ketua Kwarcab Kota Makassar, Ibrahim Saleh (kedua kanan), membuka secara resmi Gladian Pimpinan Satuan Penegak (Dianpinsat) Pramuka Cabang Kota Makassar di Bumi Perkemahan Caddika, Bulurokeng, Makassar, Sabtu (16/12). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, membuka secara resmi Gladian Pimpinan Satuan Penegak (Dianpinsat) Pramuka Cabang Kota Makassar di Bumi Perkemahan Caddika, Bulurokeng, Makassar, Sabtu (16/12).

Dianpinsat Kwartir Gerakan Pramuka yang digelar selama empat hari ini, 16-19 Desember, bertujuan meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan pengurus dewan ambalan, memberi latihan praktek secara praktis kepada pengurus dewan ambalan, pemimpin sangga dan wakil pemimpin sangga, dalam usaha memperoleh pengetahuan, pengalaman praktis untuk memimpin serta membina kerja sama yang baik dalam satuannya.

Ibrahim saat membuka kegiatan ini, mengatakan, gerakan Pramuka dalam melaksanakan fungsinya merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda Indonesia, yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menciptakan generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitarnya.

“Di dalam kepramukaan mengajarkan setiap anggotanya untuk peduli terhadap orang lain, membentuk jiwa satria, kepemimpinan, berwawasan luas, serta membentuk karakter bagi setiap anggotanya,” tuturnya.

Ibrahim menghimbau kepada calon calon pimpinan satuan Pramuka, perlu mengajarkan dan memberi contoh kepada adik adiknya untuk berjuang bagi kepentingan orang banyak serta mempunyai rasa kepedulian sosial yang tinggi.

“Sebagai calon pemimpin dan pembina di kesatuannya, diharapkan bisa memberi contoh yang baik sesuai apa yang tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti Pramuka Penegak dan Pendega terdiri dari sebelas Sekolah Menengah Atas (SMA), dua Sekolah Menengah Kejuruan, dan satu Ambalan sekolah Menengah Pertama. (***)


div>