RABU , 19 DESEMBER 2018

Ketua Nasdem Tolak SPP Gratis Mahasiswa Pangkep

Reporter:

dedi

Editor:

Kamis , 22 Desember 2016 20:11
Ketua Nasdem Tolak SPP Gratis Mahasiswa Pangkep

Ilustrasi

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Harapan Mahasiswa Pangkep untuk menikmati program kuliah gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep diduga batal terlaksana. Penolakan terhadap program pembayaran SPP gratis buat seluruh Mahasiswa asal Pangkep ini, datang dari anggota DPRD Pangkep, Fraksi Nasdem, Muhammad Irwan.

Irwan berpendapat, pemberian SPP gratis ini bertentangan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permedagri) Nomor 14 tahun 2016 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari APBD.

“Tidak ada jalannya dik, SPP gratis dari pemerintah itu melanggar Permendagri 14 tahun 2016,” kata Irwan, Kamis(22/12).

Irwan mengaku mengetahui program SPP gratis ini melanggar usai rapat pembahasan RKA Dinas Pendidikan Pangkep. Meski, tidak mempersoalkan dalam rapat, namun Irwan menegaskan akan melakukan penolakan dalam rapat gabungan komisi.

“Sudah dibahas tadi di komisi, tapi saya baru dapat aturan kalau pemberian hibah SPP gratis untuk mahasiswa itu melanggar, jadi nanti di gabungan komisi saya akan tolak rencana itu,” tegasnya.

Bahkan Irwan mengatakan, tidak peduli jika program SPP gratis mahasiswa tersebut sebagai salah satu visi misi andalan Pemkab Pangkep. “Mau diapa, biar visi misi kalau melanggar tetap tidak boleh,” kata Ketua DPD Partai NasDem Pangkep itu

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid Menjelaskan, jika program ini ditolak DPRD maka dampaknya akan besar, dia berharap Dewan bisa lebih bijaksana dalam menyikapi program yang diusulkan eksekutif.

“Kita harap dewan bijaksanalah menilai rencana pemerintah ini, karena kasihan mahasiswa pangkep, kalau dibatalkan pasti akan ada protes terhadap kami,” Ungkap syamsuddin.

“Kita kan berupaya mendongkrak tingkat partisipasi pendidikan di pangkep, jika ini gagal, maka target 50 persen itu, kemungkinan gagal,” jelasnya.


div>