SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Ketua PAC Perindo Enrekang Gelar Road Race

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 22 April 2016 16:02

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Akmar ketua PAC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kecamatan Enrekang, mencoba merangkul pemuda Massenrempulu yang hobi dunia otomotif dengan menggelar roadrace. Pembukaan roadrace ini rencananya akan dimulai Sabtu (23/4) besok, di tengah kota Enrekang.

“Perindo Roadrace akan kita gelar dua hari, mulai Sabtu besok, untuk menyalurkan gairah dan bakat anak muda Enrekang dan sekitarnya di dunia adu cepat mesin,” ujar Akmar Syamsir, ketua panitia Perindo Roadrace, Jumat (22/4).

Roadrace kali ini selain diikuti 200 pembalap lokal Enrekang, juga akan dihadiri sejumlah pembalap profesional dari berbagai daerah di Sulsel,bahkan dari provinsi lain. Perindo di Enrekang mulai mendapat tempat di hati sebagian masyarakat Enrekang, dengan sejumlah kegiatan sosial dan perlombaan yang diapresiasi masyarakat.

“Kita niatnya bagaimana masyarakat dengan senang hati menyambut masuknya Perindo di Enrekang,karna memang Perindo terbentuk untuk selalu pro dengan rakyat,” jelas Akmar.

Akmar menambahkan bahwa ada sejumlah doorprice disiapkan dalam acara tersebut. “Ada 2 unit motor sebagai hadiah utama, satu untuk doorprice penonton, satu untuk pembalap, beberapa hadiah kejutan lainnya dan sejumlah uang pembinaan untuk juara dan juga tropi.

Sementara itu pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Enrekang, Disman Duma menyatakan bersyukur dengan adanya perhelatan roadrace di Enrekang, karena bisa mencegah kenakalan remaja dan aksi balapan liar.

“Di sinilah anak muda bisa membuktikan bakat dan talentanya di dalam arena, jangan hanya jago balapan liar, yang justru bisa mencelakai diri sendiri dan orang lain,” ujar Disman yang juga ketua Komisi III DPRD Enrekang ini.


div>