KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Ketua Panwas Takalar Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Maret 2018 19:00
Ketua Panwas Takalar Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Ketua, Pimpinan dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Takalar saat membuka sosialisasi Pengawasan pemilihan umum, mMnggu (18/3).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar, membuka sosialisasi pengawasan pemilihan umum, di Hotel Grand Kalampa, Takalat, Minggu (18/3). Kegiatan ini dihadiri 27 Panwas Kecamatan se Kabupaten Takalar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar, Ibrahim Salim mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan termasuk pemukthiran data pemilih sudah selesai dan sekarang sudah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Walaupun sebelum menetapkan DPS ada beberapa persolan di lapangan antara teman-teman Panwascam dan PPK, namun persoalan itu mampu diselesaikan di tingkat Kecamatan pada saat pleno.

“Itu salah satu tolak ukur, bahwa selama ini teman teman Panwascam bekerja dengan baik,” ujarnya.

Kedepannya ada empat poin yang akan dilakukan yakni, pendaftaran panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Desa/Kelurahan atau tinggal di evaluasi kinerjanya, untuk tahapan Pileg dan Pilpres mendatang. Begitupula dengan teman teman Panwascam, tetap kami akan evaluasi kinerjanya.

“Kami berharap kepada teman teman agar selalu aktif dalam melakukan pengawasan seperti kampanye salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, sekarang sudah ditetapkan DPS dan sementara akan dilakukan perbaikan untuk menjadi daftar pemilih tetap (DPT) yang akan ditetapkan pada bulan April mendatang,” jelasnya.

Setelah itu diberikan ruang kepada Panwascam se Kabupaten Takalar untuk dilakukan diskusi tentang kendala selama ini yang terjadi di masing-masing Panwas Kecamatan. (*)


div>