SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ketua Panwaslu Takalar Ingatkan Masyarakat Datang ke TPS 27 Juni Mendatang

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 02 Juni 2018 06:29
Ketua Panwaslu Takalar Ingatkan Masyarakat Datang ke TPS 27 Juni Mendatang

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim, di mesjid Nurul Rahmat.

TAKALAR, RAKYATSULSEL. COM – Tim 12 Safari Ramadan dari Pemerintah Kabupaten Takalar yang diketuai oleh ketua Panwaslu Takalar,  Ibrahim Salim mengunjungi masjid Nurul Rahmat, di lingkungan Biringbalang,  Kelurahan Bajeng,  Kecamatan Pattallassang,  Jum’at (1/6).

Tim 12 Safari Ramadan ini terdiri dari Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim, Kasatpol PP Asdar,  Ketua Tim Penasehat Pemerintah Kabupaten Takalar  Andi Makmur Sadda, dan Kesbangpol.

Pada Kesempatan ini, Camat Pattallassang  Khaedar dan Kepala Kelurahan Bajeng Saparuddin,  menyambut baik dan menerima tim 12 safari Ramadan. Menurut dia Kelurahan Bajeng adalah kelurahan percontohan gema awas pemilu.  “Salah satunya kelurahan di Kecamatan Pattallassang yang dipilih sebagai lurah awas pemilu,” kata Camat Pattallassang.

Khaedar menambahkan bahwa berdasarkan dengan instruksi Bupati Takalar,  pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar bisa rajin salat berjamaah di mesjid dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan Bajeng.

Ketua Panwaslu Takalar,  Ibrahim Salim mengatakan di malam 17 shalat tarwih pihaknya telah melakukan safari ramadan di sembilan Kecamatan di Kabupaten Takalar. “Dimana tim safari ini salah satu cara untuk mendekatkan diri pemerintah dengan masyarakat Takalar,” ungkap Ibrahim Salim.

Sebagai bukti keseriusan dan kepedulian Pemda Takalar kepada masyarakat dan Mesjid, pada kesempatan tersebut diserahkan voucher senilai Rp 1 juta untuk mendukung pembangunan mesjid Nurul Rahmat.

Selain itu Ketua Panwaslu Takalar mengingatkan kepada masyarakat Takalar agar datang di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 27 Juni mendatang dengan membawah KTP-E untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi untuk melakukan pengawasan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Ini tidak lepas dari Slogan Bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu,  dimana semua masyarkat memiliki peranan untuk melakukan pengawasan pada pemilihan Gubernur,” harap Ibrahim Salim.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kepala Kelurahan Bajeng,  karena lurah Bajeng salah satunya kelurahan percontohan di Kecamatan Pattallassang. Itu pertanda bahwa kelurahan Bajeng termasuk kelurahan gema awas pemilu,” jelasnya.

“Kami di Panwas berkomitmen akan menindak tegas setiap orang yang melakukan pelanggaran. Karena upaya pencegahan kita telah aktif melakukan sosialisasi mulai dari tingkat desa, Lurah,  Kecamatan dan Kabupaten,” tegasnya Ibrahim Salim. (*)


div>