SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Ketua PGRI : Langkah None Diklatkan Guru Sudah Tepat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 10 November 2017 13:52
Ketua PGRI : Langkah None Diklatkan Guru Sudah Tepat

Prof Dr Wasir Thalib. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Dr Wasir Thalib memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo (None) untuk melakukan peningkatan kompetensi guru di Sulsel dengan melakukan diklat (pendidikan dan pelatihan).

“Peningkatan kompetensi guru itu penting, dari PGRI tentu memberikan apresiasi kepada Disdik yang melakukan diklat. Apalagi itu jelas ada aturannya,” ujar Prof Wasir Thalib, Jumat (10/11/2017) di Makassar.

Menurutnya, adalah sebuah kewajiban bagi guru untuk meningkatkan kompetensinya yang berujung pada peningkatan kualitas anak didik di masa akan datang.

Ditambahkannya, penghasilan guru sekarang sudah sangat jauh lebih besar dibanding era dulu.

“Ada namanya tunjangan profesi, sertifikasi ada juga pakasi. Jadi tak ada alasan bagi guru untuk menolak peningkatan kompetensi untuk ikut diklat,” jelas Wasir Thalib.

Sekadar diketahui, Disdik Sulsel melakukan pelatihan dan pendidikan untuk peningkatan kualitas kompetensi guru di Sulsel. Ada 1000 guru yang menjadi target pendidikan tersebut.

“Ini bagus, kita mengharapkan guru lebih baik dan lebih berkualitas,” ujar Ketua PGRI Sulsel ini. (*)


div>