SELASA , 11 DESEMBER 2018

Ketua PKK Marbo Kunjungi Bayi Gizi Buruk

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 17:40
Ketua PKK Marbo Kunjungi Bayi Gizi Buruk

Ketua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Mangarabombang, Kartina mengunjungi rumah Rayaji (1) yang sudah lama mengalami gizi buruk, di Dusun Boddia, Desa Laikang, Kecamatan Marbo, Jum'at (26/9).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Mangarabombang, Kartina mengunjungi rumah Rayaji (1) yang sudah lama mengalami gizi buruk, di Dusun Boddia, Desa Laikang, Kecamatan Marbo, Jum’at (26/9).

Rayaji anak dari Daeng Ngewa dan Daeng Tima mengalami gizi buruk sehingga ada kelainan di bagian kepala dan lehernya. Selain itu, Rayaji juga lumpuh layu dan tidak bisa berdiri.

“Kasihan kalau kita melihat keadaan Rayaji bersama orangtuanya, dimana dia termasuk masyarakat miskin. Saya kesini karena merasa prihatin atas penyakit yang dialami Rayaji sekaligus membawahkan susu dan sembako,” ucap Kartina saat melihat kondisi Rayaji.

Kartina berharap kondisi Rayaji dapat pulih dan tumbuh menjadi anak yang sehat. Serta orang tua Rayaji diberikan kebesaran hati dalam mengurus buah hatinya tersebut.

“Kami berharap semoga Rayaji bisa disembuhkan oleh Allah Swt dan keluarganya selalu diberikan kesabaran dan kesehatan,” harapnya.

Orang tua Rayaji sendiri sangat senang atas kunjungan ketua Penggerak PKK dirumahnya. “kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua penggerkan Pkk sekaligus ibu Camat Marbo, atas perhatian dan kepeduliannya ke kami,” ucap Daeng Ngewa.

Ia mengaku, keluarganya juga telah diperhatikan oleh Dinas Kesehatan Takalar melalui Puskesmas dengan memberikan asupan makanan. Selain itu dari Dinas Sosial Takalar juga pernah membawahkan sembako. (*)


div>