RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ketua PMI Tator Siap Bekerja Dengan IYL Demi Kemanusiaan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 16 Mei 2017 18:38
Ketua PMI Tator Siap Bekerja Dengan IYL Demi Kemanusiaan

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua  Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) Victor Datuan Batara akan dilantik sebagai ketua  PMI Tator. Sesuai jadwal, Victor bersama pengurus PMI Tator kecamatan akan dilantik oleh Ketua Umum PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Tana Toraja, Rabu (17/05).

Saat dikonfirmasi, Ketua PMI Tator, Victor Datuan menyebutkan PMI Tator siap bekerja mengemban yang dipercayakan. Oleh sebab itu, ia menyatakan kesiapan untuk bekerja bersama Ketua PMI Sulsel IYL demi kemanusiaan.

“Dalam pengambilan sumpah itu juga akan dirangkaikan kegiatan kemanusiaan. Ini tugas yang perlu saya jalankan dengan baik,” ujarnya melalui via seluler, Selasa (16/5).

Dikatakan, pengurus PMI yang dilantik sekitar 100 lebih. Ratusan pengurus itu tak hanya PMI lingkup Kabupaten melainkan dilantik serentak jajaran PMI di 19 Kecamatan lingkup Tator.

“Pelantikan pengurus Kabupaten dan kecamatan. Tertidur dari, 17 orang pengurus Kabupaten dan  7 orang pengurus kecamatan perwakilan dari 19 kecamatan di Tator,” terangnya.

Ia mengajak, semua pihak untuk saling bahu membahu bekerjasama untuk berlomba – lomba membuat sebuah kebaikan dan pengabdiannya di masyarakat melalui PMI Tata dan Sulsel.

“Kepengurusannya yang baru akan saya lakukan dengan profesional dan efektif dalam menjalankan program-program kedepannya,” ucapnya.

Saat ditanya perihal agenda lanjutan dari pelantikan, Victor berpendapat. Secara struktural kepengurusan sudah lengkap, oleh sebab itu eksekusi atau implementasi dilakukan sebagai bentuk realisasi dari amanah yang diemban.

Menurutnya, tidak ada yang lebih penting setelah pelantikan, kecuali bekerja sama dengan Ketua PMI Sulsel, IYL dalam mewujudkan bantuan kemanusiaan jika membutuhkan pertolongan.

“Agenda utama bagaimana komunikasi dan koordinasi dengan PMI Sulsel, dalam hal bantuan kemanusiaan untuk hajat hidup orang banyak,” katanya.

Sekedar informasi, Victor yang juga wakil kepala daerah terpanggil untuk mengabdikan diri di organisasi kemanusiaan PMI menambah deretan Pimpinan Daerah di PMI. Sebelumnya, beberapa kepala daerah terlebih dahulu menjabat sebagai ketua. Diantaranya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Jeneponto Muslimin Bando, Bupati Lutim Thoriq Husler, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Wakil Wali Kota Makassar,  Syamsu Rizal, serta sejumlah pejabat lainnya.


div>