SABTU , 26 MEI 2018

Ketua RMS, Semangati Puluhan Anak Putus Sekolah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 18 Mei 2017 22:18
Ketua RMS, Semangati Puluhan Anak Putus Sekolah

Ketua RMS, Abdul Jabbar Ab ersama anak putus sekolah program PPA-PKH di Lanrang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Kamis (18/5). Foto: ist

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai wujud kepedulian Relawan Muda Sulsel (RMS) terhadap pentingnya dunia pendidikan, Kamis (18/5). Ketua RMS, Abdul Jabbar A. mengunjungi dan berbagi motivasi bersama anak putus sekolah program PPA-PKH di Lanrang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Dalam kegiatan tersebut, Jabbar memberikan suntikan motivasi kepada puluhan anak putus sekolah.

” Kita semua adalah generasi pelanjut, jadi kita harus mempersiapkan diri mulai dari saat ini. Salah satu jalannya dengan belajar bersungguh-sungguh ” ungkapnya.

Lanjut Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut, faktor utama anak putus sekolah itu biasanya dikarenakan pengaruh lingkungan dan alasan ekonomis.

”  Di Sidrap, tidak adalagi alasan untuk tidak sekolah. Pemerintah Daerah sudah menyiapkan Program Pendidikan Gratis. Apalagi Bapak H. Rusdi Masse (RMS) selaku Bupati Sidrap fokus memprogramkan pengentasan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran ” tangkasnya.

Sedangkan Satry Polang, yang merupakan pendamping shalter program PPA-PKH tersebut menerangkan jika program tersebut telah berlangsung selama tiga tahun terakhir ini.

” Kami sudah punya dua angkatan alumni dalam program PPA-PKH ini, dan alhamdulillah sangat direspon baik oleh berbagai pihak “katanya.

[NEXT-RASUL]

Harapannya melalui kegiatan ini peserta yang terlibat, akan memiliki semangat kembali untuk melanjutkan sekolah nya.

” Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu, mereka di asramakan. Dan tentunya diharapkan setelah kembali kerumah masing-masing, akan termotivasi kembali untuk bersekolah, kami pun akan terus mengawal dan mendampingi ” ungkap Alumni Mahasiswa STAIN Parepare tersebut.


Tag
  • Ketua RMS
  •  
    div>