KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Ketua Sinode Torut Dukung Husler-Iwan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 September 2015 15:47

MALILI, RAKYAT SULSEL.COM – Badan Pekerja Sinode Toraja Utara mengeluarkan pernyataan dukungan kepada salah satu kandidat pasangan Bupati Luwu Timur. Pasangan calon yang mereka dukung adalah cabup-cawabup Muh. Thoriq Husler-Irwan Bahri Syam.

Pernyataan itu diungkapkan pada ramah tamah Husler-Irwan dengan pengurus Badan Pekerja Sinode Torut yang berlangsung di Tongkonan Sangulele, Rantepao, Toraja Utara, Kamis (17/9).

Dalam ramah tamah itu pula, jemaat Sinode Toraja Utara berkesempatan mendoakan pasangan calon bupati Lutim nomor urut 3 ini, agar dapat memenangkan Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Torut, Pdt. Musa Salusu mengatakan, Pasangan nomor urut 3, Husler-Iwan punya makna khusus bagi umat Kristiani. Dijelaskan, angka 3 merupakan angka suci dalam keyakinan Kristiani yang berhubungan dengan konsep trinitas, yakni Tuhan Bapak, Tuhan Anak, dan Ruh Kudus.

“Buat kami, angka 3 merupakan angka suci. Itu angka keramat dalam keyakinan agama kami,” kata Pdt. Musa Salusu.

Dia berharap, setelah pasangan Husler-Iwan diberi amanah memimpin Lutim, pasangan ini tidak membeda-bedakan setiap orang. Musa Salusu juga meminta agar Husler-Iwan tidak menempatkan setiap orang dalam kacamata perbedaan ras, suku, apalagi agama.

Musa Salusu berkata, dirinya selalu mendoakan Husler-Iwan dapat memimpin dengan baik, dan Lutim dapat lebih berjaya di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang terpilih ini.

Sementara itu, Calon Bupati Lutim Muh. Thoriq Husler mengaku gembira dengan adanya pernyataan dukungan dari Badan Pekerja Sinode Torut tersebut. Ia berjanji, akan mewujudkan harapan Musa dan jemaat sinode Torut untuk memimpin Lutim tanpa membeda-bedakan ras, agama, dan suku mereka.

“Kehadiran kami di sini memang untuk meminta doa dan restu dari umat Kristiani, terutama segenap anggota Badan Pekerja Sinode Rantepao Toraja Utara, agar langkah kami dalam pilkada Lutim dapat dimudahkan oleh Tuhan,” kata Husler.


div>