JUMAT , 20 JULI 2018

Ketua STIK Tamalatea Makassar Dipolisikan Mantan Sekretaris LP3M

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 21 Juni 2018 20:40
Ketua STIK Tamalatea Makassar Dipolisikan Mantan Sekretaris LP3M

Andi Awal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua STIK Tamalatea Makassar H. Masriadi S.K.M., M.Kes, akhirnya dipolisikan Andi Awal Riatman yang merupakan mantan Sekretaris Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M).

Laporan ke Diskrimsus Polda Sulawesi Selatan tersebut terkait pencemaran nama baik dan tindakan perencanaan pemukulan oleh Masriadi kepada Andi Awal yang diketahui telah mengundurkan diri sejak 10 Mei 2018.

Kisruh internal STIK Tamalatea bermula dari surat kaleng yang disebarkan pada pelataran kampus STIK Tamalatea Makassar yang isinya menyudutkan Masriadi dan Demisioner Ketua Mahasiswa Periode 2014-2015 Muhammad Akbar. Dimana yang pada kenyataannya menuduh secara terang-terangan Andi Awal sebagai dalang dibalik penyebaran surat kaleng tanpa ada bukti yang kuat.

Andi Awal mengatakan bahwa dirinya tidak pernah tahu menahu mengenai surat kaleng yang dimaksud oleh Ketua STIK TM, hingga dirinya disudutkan sebagai dalang untuk memprovokasi mahasiswa melakukan unjuk rasa untuk menurunkan Masriadi sebagai Ketua STIK Tamalatea Makassar.

“Hal ini menjadi lucu ketika saya secara tidak sadar akan dibuatkan skenario untuk dilakukan pemukulan oleh orang suruhan yang nantinya akan dibayar oleh bapak H. Masriadi,” kata Andi Awal.

Andi Awal menyebutkan, keputusan dirinya mengambil langkah hukum karena selama ini dianggap tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat secara maksimal di internal kampus STIK TM.

“Akhirnya saya mengambil kesimpulan untuk mengundurkan diri dari Kampus STIK TM dan melaporkan hal ini ke Polda Sulsel tertanggal 5 Juni 2018, semata-mata untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum,” jelasnya. (*)


div>