RABU , 14 NOVEMBER 2018

Ketua TP PKK Imbau Kurangi Program Bersifat Seremonial

Reporter:

Editor:

RRS

Kamis , 25 Mei 2017 17:31
Ketua TP PKK Imbau Kurangi Program Bersifat Seremonial

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak Penyelenggara Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau agar PKK, dapat mengurangi pelaksanaan program-program yang bersifat seremonial belaka.

Hal itu disampaikan, dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017. Dengan Tema “Kita Lakukan Akselerasi Program-program PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK”, di Grand Clarion Hotel, Rabu (24/5/2017).

“Sudah saatnya bagi kita, untuk mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah. Dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja, kerja, dan kerja. Meskipun kita tetap menyesuaikannya dalam skala gerakan PKK,” kata Indira.

Melalui momentum peringatan HKG PKK ke-45 ini, imbuh Indira. Diharapkan segenap jajaran TP PKK Makassar, secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi dan percepatan program kerja PKK.

Ia menambahkan, percepatan sangat perlu dilakukan. Mengingat selama ini, PKK hanya melaksanakan sepuluh program pokok secara normatif. Bahkan cenderung bersifat rutinitas. Padahal saat ini, perkembangan program masyarakat maupun pemerintah sudah jauh berkembang pesat.

“Dihadapkan pada kenyataan semacam ini, maka saya berharap agar kita tidak terbelenggu pada rutinitas program. Saya mendorong setiap daerah, untuk senantiasa berenovasi dalam mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah,” pungkasnya.

 


div>