SELASA , 11 DESEMBER 2018

Ketua TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Pemanfaatan ‘HATINYA PKK’

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Jumat , 27 Juli 2018 17:43
Ketua TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Pemanfaatan ‘HATINYA PKK’

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri kegiatan pembinaan pemanfaatan HATINYA PKK

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, menghadiri kegiatan pembinaan pemanfaatan HATINYA PKK pada 15 Kecamatan di Kota Makassar. HATINYA PKK merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama PKK.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan, melalui Hatinya PKK diharapkan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

Katanya, Gerakan HATINYA PKK meliputi pemanfaatan pekarangan dengan tanaman, diantaranya Kebun Gizi Keluarga dengan Buah dan Sayur, Apotik Hidup dengan Tanaman Obat Tradisional, Warung Hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta Tanaman pelindung/Tanaman Keras.

“Penataan Halaman juga diperhatikan dengan menata sarana Pembuangan limbah rumah tangga, sehingga tidak terdapat genangan di halaman rumah yang dapat menjadi sumber penularan penyakit,” ucapnya.

Serta penataan halaman dengan aneka tanama hias, gar menimbulkan kesan ASRI pada rumah tersebut, dan memelihara kebersihan, keindahan serta kenyamanan lingkungan. (*)


div>