SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ketum BC akan Berikan Syal Merah ke Panwaslu Palopo, Ini Tujuannya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 April 2018 12:15
Ketum BC akan Berikan Syal Merah ke Panwaslu Palopo, Ini Tujuannya

Harmansyah (ist)

*Tanda Keberanian dan Profesionalisme

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Paska pemeriksaan calon Walikota Palopo, Judas Amir, sejumlah pernyataan baru muncul menguatkan bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh petahana itu terbukti melanggar aturan.

Mutasi yang dilakukan oleh Judas Amir dalam lingkup Pemerintahan Kota Palopo jelas melanggar Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2017 Pasal 89 Ayat 1, yang melarang Kepala Daerah yang berstatus Bakal Calon melakukan mutasi enam bulan sebelum penetapan sebagai Calon Walikota.

Hal ini dikuatkan dengan hasil pengecekan di Kememdagri yang mebuktikan bahwa Judas Amir tidak memiliki Izin melakukan mutasi dari Kemendagri. Selain itu, pernyataan tegas juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Sul Sel La Ode Arumahi bahwa jika terbukti akan ada sanksi administrasi yaitu diskualifikasi sesuai UU Pilkada Nomor 10.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Brigade Celebes (BC) Harmansyah mengatakan, saat ini Panwaslu Palopo harus bekerja secara tegas dan profesional. Sebab bukti dan aturan pelanggaran sangat jelas. Keberanian dan profesionalisme tentu akan dibutuhkan, sebab jika keduanya hilang maka integritas dan independensi Panwaslu Palopo dipertanyakan.

“Kami meminta dengan hormat agar kiranya Panwaslu segera menindaki dengan cepat dan secara profesionalisme atas nama keadilan. Saya siap menghadiahkan syal merah kepada teman-teman Panwaslu Palopo sebagai tanda keberanian,” jelasnya. (*)


div>