SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Ketum MUI Berpesan Jaga Toleransi di Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 22 Mei 2017 10:21
Ketum MUI Berpesan Jaga Toleransi di Makassar

Ketua Umum MUI, Prof KH Ma’ruf Amin. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum DPP Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Makassar. Dalam lawatannya kali ini, Ia mengingatkan pentingnya menjaga toleransi untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Toleransi beragama merupakan pondasi yang kuat untuk menciptakan stabilitas dalam suatu bangsa. Ini perlu dijaga demi kedamaian di Kota Makassar,” pesan Ma’ruf Amin saat menghadiri silaturahim kebangsaan, bersama tokoh Agama, Ormas se-Kota Makassar di Kediaman Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di Jl Amirullah, Minggu (21/5).

Dikatakan, andai tidak ada toleransi yang besar dan kuat mungkin tingkat stabilitas kota sudah terpecah belah. Menurutnya, toleransi dapat dianggap sebagai instrumen untuk mengeliminasi potensi konflik, khususnya untuk masalah keagamaan.

“Kota Makassar adalah Kota yang yang menjunjung tinggi nilai–nilai persaudaraan,” katanya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (22/5).

Menurutnya, Makassar adalah kota yang menjungjung tinggi nilai–nilai persuadaraan. Apalagi, di bawah kepemimpinan Danny Pomanto, sapaan wali kota yang melahirkan berbagai prestasi dan program religi membuktikan bahwa toleransi ummat beragama di kota Makassar sangat tinggi.

“Ini membuktikan bahwa kota Makassar adalah kota yang menjunjung tinggi perbedaan dengan saling menghargai sesama, ini harus kita apresiasi dan kita berharap di kota lainnya bisa lebih baik lagi,” puji Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Wali kota Makassar, Danny Pamanto mengungkapkan akan selalu menjaga pesan Ketua MUI pusat untuk menjaga kedamaian Kota Makassar demi kesejahteraan masyarakat. “Saya akan selalu menjaga amanah yang diberikan KH Ma’ruf,” singkatnya. (***)


div>