SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kimia Farma Resmikan Outlet ke 30 di Pinrang

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Muh Sophian AS

Senin , 13 November 2017 22:50
Kimia Farma Resmikan Outlet ke 30 di Pinrang

Kimia Farma cabang Pinrang melaksanakan Grand opening atau peresmian outlet ke 30 ,di jalan jendral Sudirman no.231 kota Pinrang,Senin (13/11)

PINRANG,RAKYATSULSEL.COM – Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam pelayanan kesehatan khususnya farmasi dan obat-obatan, Kimia Farma, melaksanakan pemerataan pengadaan pelayanan kesehatan dengan ketersediaan obat-obatan di kabupaten Pinrang.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN), dimana Kimia Farma cabang Pinrang melaksanakan Grand opening atau peresmian outlet ke 30 di bawah cabang makassar,di jalan jendral Sudirman no.231 kota Pinrang,Senin (13/11)

Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Pemkab Pinrang, Dra.Hj.Bungatang, M.si.di sela-sela peresmian mengatakan dengan dibukanya Kimia Farma di Pinrang, dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses keperluan obat dan alat kesehatan nantinya. “Tentunya ini akan semakin mempermudah masyarakat untuk mencari dan membeli obat yang diperlukan,” terangnya.

Hal senada disampaikan salah satu Apoteker Tri Kurniawan. Kehadiran Kimia farma memberikan konstribusi yang baik terutama membangun masyarakat Pinrang terutama dari segi kesehatan. “Untuk bisnis farmasi,tidak bisa menjual dengan harga bebas, sebagaimana bisnis yang lain. Dalam penjualan obat dan alat kesehatan merujuk Harga Eceran Tertinggi (HET)sehingga dapat dipastikan harganya ekonomis dan terjamin,” ungkapnya.

Outlet Kimia Farma di Pinrang menyediakan tenaga apoteker yang handal dan siap melayani masyarakat serta mampu sebagai konsultan kesehatan masyarakat dalam menjawab pertanyaan seputar kesehatan sekaligus pemeriksaannya. “Selain tenaga medis yang disiapkan,tenaga Apoteker ada 2 orang dan Asisten apoteker 3 orang,” ujarnya. (*)


Tag
  • Kimia Farma
  •  
    div>