SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Kinerja Kejari di Sulsel Belum Maksimal

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 23:16

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam sepekan terakhir ini, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Heri Jerman, melakukan kunjungan di beberapa daerah untuk melihat kinerja Kejaksaan Neger (Kejari) dalam memberantas kasus-kasus yang ada si Sulsel.

“Selama saya ada di sini (Kejati Sulselbar) sekira delapan-sembilan bulan saya melihat Kejari-kejari yang ada di daerah sudah ada perubahan terutama dalam menangani perkara, tapi masih ada juga yang stagnan tidak ada perubahan,” ujarnya.

Namun ketika disinggung Kejari-kejari yang belum memiliki perubahan selama menjabat sebagai Aswas, Heri enggang menyebutkannya secara rinci.

“Yang jelas yang belum memiliki perubahan saya marahi dengan cara saya sendiri dengan mengomelin secara keras. Khusus yang ada perubahan signifikan baru Kejari Sengkang dan Soppeng,” katanya.

Heri menekankan kepada para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang ada di Sulselbar, agar bekerja keras, cerdas, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, khususnya pada perkara tindak pidana korupsi. “Saya selalu tekankan untuk bekerja kreatif, menunjukan perubahan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, Pakar Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Hambali, mengatakan, sangat mendukung pekerjaan Jamwas Kejati Sulselbar untuk meningkat kinerja para Kejari.

“Itu sangat bagus, kan lingkup internalnya sendiri yang mereka terlebih dahulu evaluasi, jangan baru mendengar orang lain baru melakukan evaluasi,” ujarnya. (***)


Tag
  • kejari
  •  
    div>