SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kinerjanya Pro Rakyat, Cakka Sabet Dua Penghargaan Nasional

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 Desember 2017 11:11
Kinerjanya Pro Rakyat, Cakka Sabet Dua Penghargaan Nasional

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar. ist

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Rakyat Kabupaten Luwu patut berbangga. Pasalnya untuk kesekiankalinya, daerah ini kembali mengukir dua prestasi tingkat nasional.

Jumat (8/12) malam ini, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dinobatkan sebagai Top Regent bersama 15 bupati/walikota se Indonesia. Acara penghargaan ini berlangsung di Hotel Fashion, Legian, Bali, yang dihelat Seven Media.

Selanjutnya, Sabtu (9/12) besok, Kabupaten Luwu akan menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Luwu berhasil meraih juara 1 kategori kelompok tani pengelolah hutan rakyat lestari tingkat nasional, yang diikuti sekitar 12 propinsi di Indonesia.

Terkait penghargaan di Bali, pihak Seven Media melalui juru bicaranya, Restu Lingga yang dikonfirmasi mengatakan, Andi Mudzakkar oleh pihak seven Media yang bermarkas di Jakarta, dinilai telah berperan besar memajukan daerahnya khususnya dalam bidang pertanian.

“Awalnya kami melakukan survei terhadap sejumlah kepala daerah di Indonesia. Kami membagi beberapa item penilaian. Dan, nama Andi Mudzakkar salah satu di dalamnya yang kami nilai memang layak mendapatkan anugerah penghargaan,” kata Restu.

Menurut Restu, di Indonesia banyak kepala daerah yang sesungguhnya punya kinerja baik. Tapi sayang, mereka tidak terpublikasi media. Tidak diketahui banyak orang. Olehnya itu, melalui penghargaan ini, pihak Seven Media ingin memperlihatkan, sekaligus memberi apresiasi bahwa mereka juga punya prestasi membanggakan.

“Kami ingin memperlihatkan pada semua orang, bahwa mereka juga satu di antara sekian banyak kepala daerah yang punya prestasi, kinerjanya baik, yang tidak banyak diketahui selama ini,” jelas Restu.

Sementara itu, terkait penghargaan kelompok tani pengelolah hutan rakyat lestari yang akan berlangsung di Yokyakartta, staf ahli Bupati Luwu, H Basir mengatakan, penghargaan itu akan diserahkan langsung Presiden RI, Jokowi.

“Presiden yang akan menyerahkan secara langsung. Ini sekaitan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2017 yang di pusatkan di Gunung Kidul, Jokjakarta,” kata Basir.

Dijelaskan Basir, dari surat yang dilayangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ditujukan kepada Bupati Luwu, tertulis Kelompok Tani Insan Jaya Abadi Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, dinobatkan sebagai pemenang lomba kategori kelompok tani pengelolah hutan rakyat lestari.

“Ini adalah Kebun Bibit Rakyat (KBR) binaan Dinas Kehutanan Kabupaten Luwu sejak tahun 2012,” ujarnya.

Ditambahkan Basir, bahwa sejak keberadaan KBR di Kecamatan Bajo, pemerintah pusat memang melakukan penilaian secara rutin bersama dengan KBR yang lain di seluruh Indonesia. (*)


div>