SABTU , 23 JUNI 2018

Kios di Pasar Sentral Diduga Dimonopoli Pedagang

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 09:00
Kios di Pasar Sentral Diduga Dimonopoli Pedagang

Kios Pasar Sentral.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar di bawah Kepemimpinan Bupati sebelumnya, Burhanuddin, yakni pengadaan kios di Pasar Sentral diduga diperjualkanbelikan.

Pembangunan yang rampung 2017 tersebut saat ini terdiri dari kurang lebih 60 unit kios. Namun, diduga peruntukannya tidak tepat.

Pasalnya, ada beberapa pihak pengusaha yang menggunakan kios lebih dari satu unit, bahkan memilikinya. Beberapa pedagang sekitar Pasar Sentral bahkan tak kebagian. Padahal, seharusnya kios tersebut terbagi rata bagi pedagang.

Salah satu pedagang, inisial HH mengatakan, ada beberapa pedagang di Pasar Sentral memiliki 2-3 kios.

“Seharusnya kan, itu bisa untuk pedagang lainnya yang tidak dapat, Pak. Kami heran pak, karena pembagian kios di Pasar Sentral tidak merata sehingga ada beberapa pihak pengusaha yang menggunakan lods lebih dari satu unit, bahkan pedagang sudah menjadikan hak milik terhadap lods tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, kios tersebut juga diduga diperjualbelikan oleh beberapa pihak. Sementara itu, Kabid Pendapatan dan Perpajakan, H Lengu saat berusaha dikonfirmasi di kantornya, tidak berhasil. (*)


div>