KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kios Pasar Sentral Takalar Diduga Diperjualbelikan Hingga Puluhan Juta

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Maret 2018 21:40
Kios Pasar Sentral Takalar Diduga Diperjualbelikan Hingga Puluhan Juta

Kios Pasar Sentral.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan kios di Pasar Sentral diduga diperjualbelikan oleh keluarga pejabat dan mantan pejabat di Kabupaten Takalar, dengan nilainya cukup fantastis.

Sehingga ada beberapa pedagang yang diduga memonopoli dengan menggunakan kios lebih dari satu unit, bahkan mengklaim sebagai miliknya. Ironisnya hal itu berdampak negatif terhadap beberapa pedagang sekitar Pasar Sentral yang tidak kebagian. Padahal, seharusnya kios tersebut terbagi rata bagi pedagang.

Berdasarkan pantauan wartawan Rakyat Sulsel, pedagang yang berjualan memiliki kios lebih dari satu unit. Parahnya, pedagang yang memiliki dua kios merusak tembok pembatasnya dan dijadikan satu kios.

Salah satu pedagang, inisial HH mengatakan, ada beberapa pedagang di Pasar Sentral memiliki 2-3 kios. “Kami heran pak, karena pembagian kios di Pasar Sentral tidak merata sehingga ada beberapa pihak pengusaha yang menggunakan kios lebih dari satu unit, bahkan pedagang sudah menjadikan hak milik terhadap kios tersebut,” jelasnya, Minggu (11/3).

Tak hanya itu, ternyata kios tersebut juga diduga diperjualbelikan oleh beberapa pihak. Salah satu pedagang beras yang tak ingin disebutkan namanya, mengakui, dia membeli kios tersebut dari salah satu rekannya. “Saya beli ini kios dari dia Pak, Rp30 juta harganya,” akunya. (*)


div>