KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Kisah Bunda ‘Cinta 2 Kodi’ Nobar di Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 23:18
Kisah Bunda ‘Cinta 2 Kodi’ Nobar di Makassar

Penulis Buku Bunda 'Kisah Cinta 2 Kodi' Asma Nadia saat melaksanakan press conferense di XXI Mal Panakukang (MP) Makassar, Minggu, (11/2). Film Bunda 'Cinta dua kodi' ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang perempuan tangguh dalam membangun usaha dan keluarga.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Film Bunda ‘Kisah Cinta 2 Kodi’ melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) di XXI Mal Panakukang (MP) Makassar, Minggu, (11/2).

Film karya Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo ini terinspirasi dari kisah nyata, perjalanan hidup seorang perempuan tangguh dalam membangun usaha dan keluarga dan diangkat dari novel Asma Nadia berjudul “Cinta Dua Kodi”.

“Sosok Tika Kartika adalah seorang pengusaha sukses, perempuan tangguh ini sangat menginspirasi, saya melihat sosok ini punya potensi untuk diteladani semangatnya, spiritnya, ketekunannya, cara kerjanya serta ketegasannya,” ungkap Asma Nadia.

Menjamurnya tema cinta yang banyak diangkat ke layar lebar, Inspira Pictures justru ingin mengangkat tema enterpreneurship yang digabungkan dengan tema muslimah yang saat ini sangat relevan di kalangan para wanita muda muslimah.

“Film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi ini dikemas menjadi sebuah film yang memiliki jalinan tentang bisnis yang justru dekat dengan masyarakat luas, khususnya dengan kaum perempuan. Dan menjadi gambaran bahwa ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang pengusaha apalagi pengusaha muslimah, dimana seorang wanita harus berdamai dengan aktivitasnya berikut rumah tangganya,” ujar Produser Inspira Pictures, Rendy Saputra.

Tika Kartika menjadi sosok yang menarik di mata Rendy Saputra, bukan memberdayakan orang-orang di sekitar itu luar biasa. “Itulah yang menarik perhatian saya untuk mengangkat sosok ini ke layar lebar,” ungkapnya
Film ini menggandeng sederet aktor muda Indonesia, seperti Acha Septriasa, Ario Bayu, Wulan Guritno, Sheila Dara, Arina Mindhisa, Shaquilla Nugraha, Mumu Gomez, Tri Yudiman, Inggrid Widjanarko, Budi Dalton dan lainnya.

“Sejak awal merancang film ini, sosok Acha sudah ada dalam pikiran saya untuk memerankan karakter Bunda Tika. Ada kemiripan fisik dan raut wajah di antara keduanya. Dan syukurnya, karakter ini diperankan sangat kuat, emosional dan di sini Acha sangat bisa menyerap energi seorang Bunda Tika,” ucap Rendy.

Pimpinan Astragraphia Makassar, Suhardi AG ikut menonton film ini, menurut dia film ini sangat mengispirasi untuk sangat banyak orang Perjuangannya tak hanya mempertahankan kelangsungan hidup keluarga, tapi juga mengembalikan cinta keluarga kepadanya.

“Ini Film sangat inspiratif, menceritakan tentang keluarga, tentang Usaha Kecil Menengah (UKM), serta menceritakan tentang pilihan antara keluarga dan uang.

Selain memberikan hiburan tetapi juga memberikan asupan pesan tentang bagaimana mengatur komunikasi dengan keluarga, pokoknya wajib nonton,” tutupnya. (*)


div>