RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Kisah Haru Evi Masamba, Hanya Lulus SD Hingga Jadi Artis Dangdut Papan Atas

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 16 Agustus 2018 20:30
Kisah Haru Evi Masamba, Hanya Lulus SD Hingga Jadi Artis Dangdut Papan Atas

Evi Masamba

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kisah perjalanan hidup pedangdut Evi Masamba memang diketahui penuh lika-liku, dengan keterbatasan biaya yang serba kecukupan, membuat Evi rela memutuskan sekolahnya hanya sampai lulus Sekolah Dasar (SD) saja.

Sadar bahwa dirinya menjadi beban keluarga, gadis kelahiran Malangke, Luwu Utara (Lutra) 1991 ini memilih menjadi penjaga anak atau baby sitter.

Dari Dusun Banana Kawali, sebuah dusun terpencil di Lutra, dirinya hanya bisa berangan-angan atas cita-citanya yang ingin menjadi seorang atlet dan menguasai semua jenis olahraga di sekolah.

“Jujur, andai Evi sekolah, pengen sekali banyak menekuni segala macam olahraga, saya ingin jadi atlet sehingga bisa membuat Indonesia bangga,” kata Evi kepada Rakyat Sulsel, Kamis (16/8).

Meski begitu, dengan bakat dan talenta yang ia miliki membuat gadis bernama lengkap Evi Angraeni ini mengharumkan nama daerahnya. Bagaimana tidak, setelah memenangkan ajang pencarian bakat lagu bergenre dangdut di salah satu stasiun televisi nasional, namanya pun terus digaungkan dan semakin membanggakan daerahnya.

Bahkan dirinya dipercaya sebagai salah satu artis yang ikut berpartisipasi dalam opening ceremony Asian Games tanggal 18 Agustus.

“Alhamdulillah, kemarin kita sudah GR (gladi resik) doakan semoga lancar yah,” ujarnya.

Sebagai anak bangsa, Evi Masamba juga mengingatkan agar seluruh pemuda di Indonesia tetap semangat memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73 tahun.

“Untuk Evi sebagai anak bangsa Indonesia di 2018, mari semua ikut acara 17 Agustus, ada lomba di sana. Dan itu menjaga silaturahmi menjaga NKRI anak bangsa harus menjaganya,” paparnya.(*)


Tag
  • evi masamba
  •  
    div>