KAMIS , 24 MEI 2018

Kisah Perlawanan Personel Polri yang Ditembak Orang Tak Dikenal

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 03 Mei 2017 12:17
Kisah Perlawanan Personel Polri yang Ditembak Orang Tak Dikenal

Bripka Awaludin Elwakhan terkena luka tembak dari orang tak dikenal. (Humas Polda Papua for Cepos)

RAKYATSULSEL.COM – Personel Polri di Papua hidup di bawah ancaman penembakan oleh orang tak dikenal. Lengah sedikit nyawa bisa melayang.

Seperti yang dialami Bripka Awaludin Elwakhan yang bertahan dengan luka di kepala usai ditembak oleh orang tak dikenal saat berada salah satu kios di Pasar Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, Senin (1/5) sekitar pukul 18.20 WIT.

Meski bagian belakang kepala terkena sasaran tembak dia tetap berusaha mengejar pelaku meski tak berhasil. Akibat baku tembak itu Bripka Awaludin Elwakhan yang mengalami dua luka tembak terpaksa dilarikan ke RS terdekat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menyebutkan, Bripka Awaludin Elwakhan berhasil selamat setelah ditembak sebanyak dua kali dari jarak dekat oleh orang tak dikenal (OTK).

Korban berhasil menghindar saat pelaku melepaskan dua kali tembakan yang diarahkan ke kepalanya. Dua peluru yang dilepaskan dari senjata laras pendek oleh pelaku itu mengakibatkan korban mengalami luka di belakang telinga kiri.

Dalam keadaan terluka, Bripka Awaludin sempat mengejar pelaku namun sayang pelaku berhasil meloloskan diri. “Pelaku langsung kabur ke arah bawah melalui sekolah YPPGI dan selanjutnya kabur ke arah Distrik Yiginoa,” ungkap Kombes AM Kamal seperti dilansir Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Rabu (3/5).

Diterangkan Kamal, pelaku awalnya menyamar sebagai pembeli dan berdiri di depan kios sambil mengamati apakah korban datang seorang diri atau tidak.

Setelah memastikan korban datang seorang diri, pelaku langsung membidik kepala korban dan melepaskan dua kali tembakan. “Pelaku diduga menggunakan senjata api laras pendek yang belum diketahui jenisnya,” kata Kamal.

Mengenai kondisi Bripka Awaludin, Kamal menyebutkan korban sudah mendapat perawatan di Polsek Tiom oleh dr Aflianty dari RSU Tiom. “Saat ini tim gabungan Polri dan TNI masih melakukan pengejaran terhadap pelaku serta mendalami motif penembakan ini,” pungkasnya.


div>