RABU , 17 OKTOBER 2018

Kisruh Berlarut-larut, Ketua DPW PPP Sulteng Mengundurkan Diri

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 31 Desember 2016 13:57
Kisruh Berlarut-larut, Ketua DPW PPP Sulteng Mengundurkan Diri

Abdul Rachman Thah

SULTENG, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tengah (Sulteng), Abdul Rachman Thaha mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebelumnya, Rahman terpilih sebagai Ketua DPW PPP Sulteng sejak September 2015. Dengan terpilihnya melalui mekanisme Musyawarah Wilayah (Muswil) sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP.

Rachman mengaku keputusan dan sikapnya mundur dari PPP tersebut dikarenakan kisruh yang terjadi pada internal PPP. Dia menilai kekisruhan tersebut menunjukkan kepemimpinan yang tidak jelas.

“Iya. benar saya mengundurkan diri, saya juga sudah menyampaikan hal itu kepada Ketua Umum PPP Pak Romahurmuziy. Insya Allah, keputusan ini baik untuk ke depannya,” kata Rachman melalui sambungan telepon pribadi miliknya, Sabtu (31/12).

Rachman menambahkan, jika kekisruhan pada internal PPP sudah sangat akut karena telah terbentuk tiga konflik. Jadi, kisruh yang ada saat ini di PPP itu meliputi PPP kubu Romahurmuziy dan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz. Tapi, ada juga konflik yang muncul di internal kubu Romahurmuziy.
[NEXT-RASUL]
“Faktanya seperti itu, sebagai contoh konflik di internal kubu Romahurmuziy adalah munculnya Ketua DPW baru tanpa melalui mekanisme yang sesuai dengan ADART yakni Muswil,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah tersebut adalah jalan yang sesat lantaran tidak mementingkan kepentingan umat tapi lebih mengedepankan egoisme. “Belum apa-apa sudah memberikan contoh yang tidak benar terhadap ummat, bagaimana mau menjadi seorang panutan kalau perilaku berorganisasi saja sudah tidak benar,” sesalnya.

Adapun ketika ditanya mengenai langkah kedepannya, Rachman mengaku masih belum memikirkan apakah akan terjun kembali didunia politik. “Belum ada pikiran untuk kembali berpolitik, saya masih ingin fokus menjalankan usaha juga sebagaj dosen,” pungkasnya.


div>