KAMIS , 13 DESEMBER 2018

KIT Sulsel Siap Sosialisasikan Prabowo-Sandi

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 08:20
KIT Sulsel Siap Sosialisasikan Prabowo-Sandi

Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT) Sulsel telah terbentuk di 24 kabupaten kota dan akan bekerja memenangkan pasangan calon prisiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ditandai dengan dekrasi di hotel Horison Makassar, Kamis (27/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT) Sulsel telah terbentuk pada 24 kabupaten/kota se-Sulsel yang akan bekerja memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan ditandai deklarasi di Hotel Horison Makassar, Kamis (27/9).

“Setelah ada Surat Keputsan (SK) dari pusat kita akan segera menjalan dan melakukan konsolidasi dan berjuang membetuk kepengurusan di daerah-daerah,” kata ketua Umum KIT Sulsel, Hari Paramuda.

Menurutnya, KIT Sulsel akan menargetkan kemengangan sebanyak 60 persen di Sulsel meski pada Pilpres 2014 lalu Prabowo hanya menang di Kabupaten Jeneponto, sementara di 23 kabupaten lain telah disampuh bersih oleh pasangan Jokowi-JK.

“Kita melihat Sulsel saat ini sangat berbeda. Karena pada waktu itu, (Pilperes 2014) ketokohan JK sangat kuat termasuk saya termasuk pada waktu itu sangat simpati kepada beliau karena putra terbaik Sulsel, sehingga bisa menang, tapi saat ini sangat bedah dengan Pilperes 2014 lalu,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan walau JK ada di dalam struktur pemenangan pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf di DPP tidak bisa mempengaruhi pemilih di Sulsel. “Selama satu bulan ini kita sudah jalan dan saat ini peta suara berubah,” ujarnya.

Ia menilai paradigma pemilih di Sulsel saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan pada Pilpres 2019 mendatang. “Kita saat ini melihat secara realistis, kondisi ekonomi tidak maksimal dan saat ini masyarakat ingin ada perubahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KIT, Ivan Andy Darmawan mengatakan dengan terbentuknya relawan tersebut diharapkan langsung bekerja dengan mensosialisasikan program Prabowo-Sandi.

“Kita harapkan menghasilkan suara yang signifikan agar ke depan bisa merasakan dampak ekonomi lebih baik dibawa kepemimpinan Prabowo-Sandi,” kata Ivan.

Dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh relawan KIT Sulsel agar bisa merangkul semua kalangan, terutama para kaum hawa yakni ibu-ibu. “Tanggunjawab mereka lebih mengarah bisa memaingkan program Prabowo-Sandi hingga akar rumput,” ujarnya.

Sementara masih adanya JK dalam struktur tim pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf itu juga tidak mepengaruhi pemilih di Sulsel, khususnya ibu-ibu. Meski, kata dia, pada Pilperes 2014 lalu mampu menang mutlak di Sulsel.

“Saya rasa elit politik ada pada Pak Jokowi, tapi akar rumput bisa memutusan pilihan dimana ekonomi lebih baik ke depan yakni mengikan pekerjaan lebih luas tapi saat ini sangat sulit untuk memaksimalkan ekonomi,” pungkasnya. (*)


div>