MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Kita Semua Pemimpin

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 09 Maret 2017 10:03
Kita Semua Pemimpin

ADNAN PURICHTA IYL

PEMIMPIN selalu diartikan personal yang didaulat menjadi pemimpin atas suatu kelompok atau ribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan yang kemudian mampu mempengaruhi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu. Arahnya untuk mencapai satu ataupun beberapa tujuan.

Meskipun pada dasarnya, kita semua terlahir dikodratkan jadi pemimpin. Soal dimana memimpin, tergantung pribadi masing-masing. Tergantung kelebihan dan kecakapan anda.

Tapi sekali lagi, dibolak balik seperti apapun, kita semua adalah pemimpin. Minimal jadi pemimpin diri sendiri, jadi pemimpin dalam keluarga.

Kunci untuk menjadi pemimpin bagi orang lain adalah bagaimana kita memimpin diri sendiri. Belajar kepemimpinan yang baik adalah bagaimana kita bisa mengontrol diri sendiri. Karena jika itu belum bisa terpenuhi bagaimana mungkin bisa memimpin orang lain.

Bagaimana sih yang dimaksud memimpin diri sendiri? Beberapa ahli menyebut, mengendalikan pikiran, tubuh dan perasaan sebagai salah satu contoh memimpin diri sendiri.

Makanya jangan pernah takut dan ragu jadi pemimpin di kelompok anda jika sudah mampu mengendalikan itu. Karena itulah pelajaran terbaik menjadi pemimpin yang baik.

Jadi pemimpin bukan mimpi. Karena kita PUNGGAWA. (*)


Tag
  • vox adnan
  •  
    div>