KAMIS , 18 OKTOBER 2018

KKMB UIN Mempererat Silaturahmi Dengan Organda Lain

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 22 April 2016 13:11
KKMB UIN Mempererat Silaturahmi Dengan Organda Lain

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Mengelar Dialog Lintas Organda, di Warkop Kembar Dg Sija Jl. Paccinogan, Jumat (22/4).

Tema yang di Usun adalah “Bhinneka Tunggal Ika Ditengah Konflik Sosial”.

Dialog tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan organda, Yaitu Luwu Jeneponto, Sinjai, Polman, Selayar dan Gowa. Terlihat juga di acara tersebut mantan Ketua organda KKMB Hermansyah.

Wakil Ketua KKMB UIN Alauddin AlKaisar menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara sesama organda di sulawesi selatan (Sulsel).

“Selain mengkaji Bhinneka Tunggal Ika Ditengah Konflik Sosial, Pihak kami juga menjalin hubungangan dari beranekaragam,” katanya.

Lebih jauh, Alkaisar memaparkan, dengan berkembangnya zaman dimana kepentingan setiap orang yang semakin kompleks yang pada akhirnya menimbulkan suatu ciri tertentu dimana masyarakat cenderung individualis.

“Sebuah gambaran di mana persatuan dan kesatuan sudah mulai pudar, munculnya berbagai konflik antara warganegara, baik agama,suku, bahkan perselisihan antara fakultas di kalangan mahasiswa sering terjadi,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika semua harus membuang jauh jauh sikap yang mementingkan diri sendiri atau daerahnya sendiri tanpa perduli terhadap kepentingan bersama.

Perwakilan dari IPMIL UIN Alauddin, Lukman To Maddesa mengatakan, kegiatan ini bernilai positif karena bisa menyatukan tali silaturahmi antara Organda, Khususnya di UIN Makassar.

“Kegiatan ini bisa meredam konflik sosial antara Organda. Semoga teman teman organda yg lain bisa membuat kegiatan yang sama atau kreatifitas tersendiri untuk menjalin silaturahmi di UIN Makassar,” ucap Lukman.


Tag
  • UIN Alauddin
  •  
    div>