SABTU , 17 NOVEMBER 2018

KKN di Maros, Mahasiswa UTS Perkenalkan Inovasi Pengolahan Limbah Botol

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 08 Oktober 2018 11:35
KKN di Maros, Mahasiswa UTS Perkenalkan Inovasi Pengolahan Limbah Botol

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) di Desa Mattorotasi, Kecamatan Maros Baru

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) di Desa Mattorotasi, Kecamatan Maros Baru selama 30 hari akan melaksanakan berbagai program kerja.

Kegiatan yang berlangsung sejak 19 September hingga 19 Oktober 2018 ini di ikuti oleh 36 mahasiswa UTS yang di sebar ke beberapa desa di Kabupaten Maros. Khusus di Desa Mattirotasi ini di ikuti 10 mahasiswa KKN.

Menurut Yusriadhi Renggean yang juga salah satu mahasiswa KKN di daerah tersebut bahwa berbagai Program Kerja (Proker) telah dilaksanakan. Diantaranya sosialisi pendidikan di sekolah dasar (SDN 374 manrimisi), sosialisasi dampak penggunaan alat elektronik di SMPN satu atap bawalangiri, pengecatan jembatan dan tugu, pelatihan kerajinan tangan SD dan perbaikan pagar pemakaman umum.

Sementara itu, dalam beberapa hari kedepan ini, akan dilaksanakan pelatihan pengolahan limbah botol plastik jadi kursi untuk ibu PKK.

“Lewat kegiatan yang akan di laksanakan ini, di harapkan mampu menjadi tempat/bekal awal bagi ibu-ibu PKK di Desa Mattirotasi untuk membuat kerajinan rumahan yang kedepannya bisa menjadi nilai ekonomis,” ungkap Yusri.

Ia juga berharap bahwa lewat kegiatan seperti ini, masyarakat terlebih ibu PKK dapat mengisi waktu luang mereka dengan kerajinan-kerajinan tangan yang bisa bernilai ekonomis sebagai produk rumahan mereka.

“Kami merasa senang dan berterimakasih kepada pemerintah setempat dan segenap masyarakat karna sudah di terima dan menyambut kami dengan sangat baik di desa mattirotasi ini,” terangnya. (*)


div>