JUMAT , 19 OKTOBER 2018

KKN-E Unifa Gelar Workshop Proker Kabupaten

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 September 2017 16:00
KKN-E Unifa Gelar Workshop Proker Kabupaten

Perwakilan dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kabupaten Soppeng, Syamsuddin menjelaskan kerja-kerja dari Bumdes saat di workshop proker KKN-E Unifa, Kamis (14/9). Foto: Kanto/RakyatSulsel

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – KKN Entrepreneur Universitas Fajar (KKN-E Unifa) Makassar angkatan VIII menggelar workshop Program Kerja (Proker) kabupaten dengan tema ‘Unifa Untuk Desa Berdaya’ di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis (14/9).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia yang juga Koordinator Kabupaten KKN-E Unifa, Gary mengungkapkan, workshop yang digelar hari ini adalah bentuk memperkenalkan inovasi-inovasi mahasiswa KKN-E Unifa dalam mengabdikan diri dimasyarakat.

Ia berharap, bentuk-bentuk inovasi yang akan diperkenalkan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat soppeng kedepannya.

“Workshop ini salah satu bentuk program kerja kabupaten. Semoga dalam workshop ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh desa di kabupaten soppeng,” ungkap mahasiswa jurusan manajemen Unifa ini.

Deputi Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur yang turut hadir dalam kegiatan ini menuturkan, mahasiswa Unifa yang menjalani KKN-E saat ini harus mampu memberikan inovasi dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat. Hal itu, kata dia, merujuk pada landasan KKN yang digelar Unifa dengan basis entrepreneur.

Sehingga, lanjutnya, apa yang telah dihasilkan untuk masyarakat saat ini dapat terus dikembangkan dengan membangun desa berdaya. Jangan sampai apa yang telah dihasilkan tidak berkembang lagi kedepannya.

“Sekian waktu lamanya, sangat singkat rasanya. Ini tentunya telah banyak hal-hal yang dilakukan oleh ade-ade KKN dengan masyarakat. KKN ini adalah KKN yang khas, karenanya KKN ini merupakan hal yang sangat penting. Karena berbasis entrepreneur. Kenapa entrepreneur karena diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan memghasilkan inovasi-inovasi terbaru melalui alat-alat yang dibuat,” ungkapnya.


div>