RABU , 14 NOVEMBER 2018

KKN Entrepreneur, Unifa Berikan Pembekalan ke Mahasiswa

Reporter:

Editor:

MD

Sabtu , 05 Agustus 2017 15:41
KKN Entrepreneur, Unifa Berikan Pembekalan ke Mahasiswa

Pembekalan KKN Mahasiswa Unifa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebelum memberangkatkan tigaratusan mahasiswa untuk mengabdi ke masyarakat pada Senin 7 Agustus mendatang tepatnya di Kabupaten Soppeng. Universitas Fajar (Unifa) menggelar pembekalan dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) 2017 angkatan VIII. Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan lantai 1 Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (5/8).

Deputi Rektor I Unifa, Mulyadi Hamid dalam membawakan materi pedoman umum pelaksanaan KKN-E menuturkan pelaksanaan KKN-E adalah salah satu kewajiban mahasiswa di Unifa untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya. Serta, kata dia, KKN-E merupakan mata kuliah yang dapat melengkapi pilar pendidikan UNESCO, terutama pada poin keempat yakni belajar untuk kehidupan bersama.
“Kita menjadikan KKN ini menjadi mata kuliah wajib, artinya seluruh mahasiswa wajib menempuh. Dan hanya KKN lah yang dapat melengkapi pilar pendidikan yang dikeluarkan oleh UNESCO,” ungkapnya.
Mulyadi menuturkan, KKN-E sebagai bentuk pengabdian di masyarakat diwajibkan dapat memberikan manfaat yang tentunya dengan kepribadian unggul, kreatif, mandiri, bermartabat dan berbudaya. Dengan kepribadian itu, kata dia, diharapkan menghasilkan lulusan yang bermoral, berintegritas tinggi, kreatif, adaptif, berbudaya dan inovatif.
“Alhamdulillah kaka yang telah melaksanakan KKN-E di lokasi-lokasi yang pernah mereka tempati sampai hari ini meminta mahasiswa unifa. karena mereka merasakan bahwa KKN-E Unifa berbeda dengan KKN perguruan tinggi lain dan ini tentunya sebuah kebangaan bagi kita semua,” terangnya.
Selain materi pedoman umum pelaksanaan KKN, mahasiswa KKN-E Unifa angkatan VIII ini juga akan dibekali materi lain seperti, Panduan penilaian dan penulisan jurnal laporang KKN, dasar-dasar jurnalistik serta beberapa materi lain.

div>