MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

KKN-PPM STIEM Palopo Beri Bantuan ke Para Muallaf

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Juli 2018 14:15
KKN-PPM STIEM Palopo Beri Bantuan ke Para Muallaf

Peserta KKN-PPM Stiem Palopo angkatan XXVI saat memberikan Bantuan kepada para muallaf didesa cenning Kecamatan Malangke Barat Kamis (26/7) kemarin. (Haerul/RakyatSulsel)

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu Program Kerja (Proker) KKN-PPM STIEM Palopo adalah memberikan pengajaran kepada para muallaf tentang aqidah, ibadah maupun muamalah serta mengajarkan baca Alqur’an.

“Kami tidak hanya memberikan pengajaran kepada para muallaf yang ada di Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat tetapi juga peduli dengan apa yang mereka butuhkan,” ungkap Haerul Tungga, Ketua kelompok XXIII Desa Cenning, Jumat (27/7/2018).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara (Lutra) cabang Baebunta itu menambahkan bahwa ada 13 orang muallaf yang ada di Desa Cenning sangat membutuhkan perhatian serta harus peduli dengan apa yang mereka butuhkan.

“Kami telah memberikan mukenah serta mendatangkan para donasi dari organisasi Muda Peduli Dhuafa untuk memberikan jilbab,” jelasnya.

Haerul melanjutkan, selama satu bulan berada di Desa Cenning KKN-PPM Angkatan XXVI STIEM Palopo Selalu memberikan sesuatu yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Proker kami telah terealisasi dengan baik dan lancar seperti Pelatihan perawatan jenazah, Pembuatan biji rambutan menjadi kopi, pengolahan ampas sagu (Saraeng) menjadi pakan ternak dan pupuk kompos serta mengajar para muallaf serta anak-anak TK tentang Aqidah, Ibadah dan muamalah yang sangat di nanti-nanti oleh masyarakat desa Cenning,” pungkasnya. (*)


div>