SELASA , 18 DESEMBER 2018

KKSS Bentuk Tim Tanggap Bencana Sulteng

Reporter:

Ridwan Lallo

Editor:

Selasa , 02 Oktober 2018 00:22
KKSS Bentuk Tim Tanggap Bencana Sulteng

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) bersama Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) membentuk Tim Tanggap Bencana untuk Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rapat pleno yang dipusatkan di kantor BPP KKSS, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat memutuskan dan menyepakati Andi Jamaro Dulung dan semua wakil ketua umum BPP KKSS, plus Andi Rukman Nurdin Karumpa sebagai penanggung jawab.

Adapun koordinator yakni Muchlis Patahna, Sekretaris Muslimin Mawi dan Andi Nurhiyari Jamaro sebagai Bendahara.

Koordinator tim, Muchlis Patahna mengatakan, Tim Tanggap Bencana segera menyurat ke seluruh Badan Pengurus Wilayah (DPW) KKSS dari Sabang sampai Maraoke, termasuk ke luar negeri, perihal permohonan bantuan kemanusiaan berupa donasi uang atau barang.

“Bantuan donasi dapat ditransfer ke rekening Tim KKSS dan jenis barang dapat dikirim atau diantar ke kantor BPP KKSS Jalan Bendungan Hilir 94-A, Jakarta Pusat, Posko Utama,” ujarnya.

Muchlis Patahna menambahkan jika pihaknya segera mengirim tim kecil (advance) untuk mensurvei titik-titik lokasi yang akan ditempati sebagai posko bantuan kemanusiaan di Palu dan Donggala.

“Sementara tim pusat akan aktif berkoordinasi lembaga pemerintah seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Sosial, dan lembaga lainnya untuk bersinergi, terutama dalam pengiriman relawan dan logistik ke titik-titik yang membutuhkan sembako dan pakaian,” jelas Muchlis Patahna. (*)


Tag
  • KKSS
  •  
    div>