KAMIS , 21 JUNI 2018

Klarifikasi Tudingan Lembaga Sosial Dipolitisasi, Sekretaris Lazismu: Tabayyun

Reporter:

Editor:

Nunu

Minggu , 03 Juni 2018 20:07
Klarifikasi Tudingan Lembaga Sosial Dipolitisasi, Sekretaris Lazismu: Tabayyun

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sekretaris Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, Syaiful Amir mengklarifikasi tudingan dari kelompok tertentu pasal kelembagaannya yang dinilai sarat politisasi.

Syaiful Amir angkat bicara, dan menganggap tudingan tersebut yang ditulis di sejumlah media, tanpa klarifikasi atau tabayyun.

“Inilah bukti kurangnya tabayyun. Kami bersama Ketua kami (Erna Rasyid Taufan, red.) bukan kali pertama turun berbagi, tapi sejak dulu dari pertama kali lembaga ini berdiri kami terus turun menyalurkan bersama. Kebetulan saja, beliau adalah Istri paslon dalam Pilkada,” lugas Syaiful Amir. 

Soal gambar yang terlihat stiker paslon nomor urut 1, dalam foto penyaluran bantuan sosial kepada warga, Syaiful menegaskan jika itu hanyalah kebetulan. 

“Jangan melihat gambar lalu berkesimpulan. Sebelum gambar itu melengket kami sudah survey sebelumnya. Ketika saat pendistribusian gambar itu sudah melengket. Masa gara-gara gambar iti, kami lantas tidak jadi menyalurkan bantuan. Sekali lagi, tabayun, dan bersihkan hati,” sindir Syaiful.

Syaiful juga mengungkapkan, pihaknya tak melihat siapa yang diberi bantuan, baik itu pendukung paslon nomor urut 1, maupun paslon nomor urut 2. 

“Yang perlu semua orang tahu, bahwa ada beberapa penerima zakat, infak sedekah Lazismu itu jelas-jelas dari pendukung paslon lain. Program Bueka (Bina Usaha Ekonomi Keluarga) Lazismu misalnya. Jelas di rumah warga itu ada gambar tertentu kandidat lain, tapi tetap kami bantu karena memang berhak menerima,” tegasnya. 

Menurutnya, Lazismu bergembira jika semua pihak, termasuk Panwaslu terlibat dalam pendampingan proses pendistribusian Zakat, Infaq, dan Shadaqah. “Tetapi, sekali lagi tabayun. Bukankah dalam memberi informasi yang baik itu harus tabayun atau klarifikasi dulu, agar tidak memberikan informasi sesat kepada masyarakat,” tutup Syaiful.

Sebelumnya, beberapa pihak mempersoalkan jika Ketua Lazismu Erna Rasyid Taufan ikut andil dalam penyaluran bantuan sosial Lazismu. Dalam penyaluran itu, terlihat gambar stiker paslon nomor urut 1, di sebuah rumah warga penerima bantuan Lazismu.

Sekedar diketahui, Pihak Panwascam Soreang dan Ujung telah bertandang ke Kantor Lazismu melakukan klarifikasi soal itu. (*)


div>