MINGGU , 16 DESEMBER 2018

KMPLH Gelar Hari Bumi Pertama Kali di Torut

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 22 April 2016 09:29

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah generasi muda yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Perduli Lingkungan Hidup (KMPLH), untuk pertama kali gelar hari bumi di kabupaten Toraja Utara, yang dipusatkan dilapangan bakti Rantepao hari ini, Jumat (22/4), yang bertepatan dengan hari bumi, yang mengusung motto, selamatkan bumi.

Kegiatan hari bumi tersebut dihadiri bupati Torut, Kalatiku Paembonan bersama jajarannya, jajaran muspida, tokoh agama, KNPI, murid SD hingga perguruan tinggi yang ada.

Menurut ketua Panitia, Abigael Dawa, tujuan perayaan hari bumi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar perduli lingkungan, tidak mencemari lingjungan dan menghemat penggunakaan listrik. Kegiatan hari bumi yang pertama kali diadakan di Torut, merayakannya dengan berbagai kegiatan seperti kerja bakti massal dengan melibatkan jajaran pemda, muspida, tokoh masyarakat, hingga murid dan siswa-siswi, mahasiswa. Dan untuk menghemat energi listrik malam harinya akan diadakan pemadaman lampu selama 30 menit.

Di samping itu, ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut hari bumi, seperti seminar. Ditambahkan pula bahwa kegaiatan ini murni dari anggaran KMPLH bukan dukungan dana dari pemda.

Kepala SDN 3 Rantepao, Baturante kepada Rakyat Sulsel online menagku, turut mendukung hari bumi yang tahun ini untuk pertama kalinya dilakukan di Toraja Utara, dan disebutkan bahwa dalam hari bumi ini melibatkan 200 murid dari SD 3 untuk terjun kerja bakti massal di seputar kota Rantepao.


Tag
div>