KAMIS , 19 JULI 2018

KMS Kerjasama KNPI Sinjai Gelar Try Out

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 Januari 2016 17:27

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai untuk menyelenggarakan try out peserta ujian nasional di Gedung Aula Pertemuan Sinjai pada, Minggu (24/1) kemarin.

Ketua KMS UNM, Asfar Rusyidi mengatakan, try out yang diselenggarakan oleh lembaganya itu dikhususkan untuk peserta SMA atau sederajat di kabupaten Sinjai. Ia menyebutkan bahwa try out tersebut diikuti 571 siswa dari berbagai sekolah di Sinjai.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dari pihak panitia dan KNPI Sinjai sehingga membuat peserta try out jadi membludak,” ucapnya melalui telepon seluler, Senin (25/1).

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris KNPI Sinjai, Amiruddin Mappinessa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, kegiatan terebut merupakan terobosan untuk mengembangkan potensi SDM kabupaten Sinjai juga dapat mempererat silaturahmi kedua lembaga pemuda di Sinjai.

“Kegiatan ini patut kita apresiasi sebab ini adalah sebuah terobosan baru untuk mempererat silaturahmi antar pemuda di Sinjai,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan semacam ini, ke depan Sinjai diharapkan masuk sepuluh besar nilai ujian nasional tertinggi di Sulsel.

“Sangatlah mengecewakan ketika Sinjai sebagai pencetus pendidikan gratis secara Nasional tapi tidak masuk dalam sepuluh besar nilai ujian nasional tertinggi di Sulsel,” ujar Amiruddin.


div>