SABTU , 20 OKTOBER 2018

KMS UNM Gelar LDKS se-Kabupaten Sinjai

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 22 Juli 2018 19:46
KMS UNM Gelar LDKS se-Kabupaten Sinjai

KMS UNM Gelar LDKS se-Kabupaten Sinjai

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Ruang Pola Kantor Bupati Lama Sinjai, Sabtu (21/7 ) lalu. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan utusan siswa dari sejumlah sekolah di Kabupaten Sinjai.

Ketua Panitia LDKS KMS UNM, Ayyub mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari proses pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Ia mengaku kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sinjai dan merupakan program kerja KMS UNM melalui bidang pendidikan dan pengembangan organisasi.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan sekolah SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai. Respon pelajar sangat luar biasa untuk tahu seluk beluk dunia organisasi” kata Ayyub.

Sementara itu, Ketua Umum KMS UNM, Andi Gunawan Asdar mengatakan perwakilan sekolah yang hadir dalam kegiatan ini merupakan orang hebat yang nantinya akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Sinjai.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap siswa siswi yang sudah hadir demi mengikuti kegiatan ini, dari kegiatan ini beberapa tahun kedepannya akan lahir orang orang hebat dari Bumi Panrita kitta’ (Sinjai),” kata Gunawan.

“KMS UNM hadir sebagai organisasi kedaerahan untuk membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan SDM. Semoga kedepannya pemerintah daerah bisa membantu kegiatan kami utamanya dalam hal pendanaan,” pungkasnya.

Sementara Asisten III Kabupaten Sinjai yang mewakili Bupati Sinjai mengatakan tidak ada seorang pemimpin di dunia yang lahir tanpa pernah melalui proses kader. Menurutnya, suksesnya sebuah organisasi ketika mampu menciptakan kader kader hebat.

“Saya rasa KMS UNM memiliki itu dan patut diapresiasi karena kegiatan positif seperti ini akan melahirkan kader kader hebat sebagai generasi penerus bangsa” pungkasnya. (*)


div>