KAMIS , 13 DESEMBER 2018

KMS UNM Minta Pemda Sinjai Perhatikan Pendidikan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 02 Mei 2018 20:04
KMS UNM Minta Pemda Sinjai Perhatikan Pendidikan

Jenderal Lapang Aksi KMS UNM, Abdul Rahman menyampaikan orasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 dengan melakukan aksi demonstrasi di Jalan AP Pettarani, Makassar. Pada kegiatan itu, pengurus KMS UNM ikut serta sekitar 100 orang.

Jenderal Lapangan Akasi, Abdul Rahman dalam orasinya mengatakan kondisi pendidikan yang ada di Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Sinjai masih butuh perhatian. Untuk itu, katanya, Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai melakukan perbaikan terhadap pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

“Ini sesuai dengan amanat undang undang Sisdiknas nomor .20 tahun 2003 bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan yang layak dan bermutu, belumlah terealisasi di Sinjai,” kata Rahman.

Tidak hanya itu, kata dia, pemerataan pendidikan serta pengelolaan anggaran dalam pengadaan sarana dan prasana pendidikan yang ada di Kabupaten Sinjai masih terjadi ketimpangan.

“Kupikir hal ini bisa kita lihat pada salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan yang kondisi prasarana pendidikannya tidak layak untuk dijadikan tempat belajar mengajar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Formatur KMS UNM, A. Gunawan Asdar dalam orasinya mengaku sangat menyayangkan elite birokrasi di Kabupaten Sinjai yang tidak memberikan perhatian terhadap pendidikan.

“Bisa kita lihat dari beberapa tahun terakhir pengalokasian anggaran untuk pendidikan terus mengalami penurunan yang cukup drastis, sementara masih banyak sekolah yang butuh perhatian lebih,” pungkasnya. (*)


div>